Haornas Ke-36, Pemkot Canangkan Kota Jayapura Siap Sukseskan PON XX 2020

0
79

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-36 tahun 2019, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Dispora) Rocky Bebena menyampaikan, Pemerintah Kota Jayapura canangkan bahwa Kota Jayapura siap sukseskan PON XX 2020 mendatang.

“Senin (9/9/2019) kami telah laksanakan upacara dalam rangka peringati Haornas yang ke-36. Hari ini kami melaksanakan jalan santai sekaligus kami canangkan bahwa Kota Jayapura siap sukseskan PON XX 2020 mendatang,” katanya saat diwawancarai wartawan disela-sela kegiatan tersebut, Jum’at (13/9/2019).

Kegiatan Haornas yang menyongsong tema ‘Ayo Olahraga’ ini berlangsung di Taman Imbi Jayapura tersebut diikuti sekitar lebih dari seribu orang dari segala golongan masyarakat. “Kami ingin sesuai dengan tema jadi kami laksanakan jalan santai, agar dapat diterapkan di seluruh golongan masyarakat. Maka itu kami mengundang seluruh masyarakat entah dari golongan bawah maupun menengah untuk hadir dan ikut serta. Ada TNI/Polri, seluruh instansi baik BUMN/BUMD, para siswa dan seluruh masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, semua masyarakat perlu berolahraga maka ia libatkan. Usai jalan santai, ada pula pembagian doorprize sebanyak 86 buah hadiah hiburan.

“Memang sangat sederhana, namun kami berharap masyarakat bisa terhibur dan menjaga kesehatan terutama senam waniambe yang ditampilkan tadi bisa diikuti oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, MM mengatakan, situasi di kota Jayapura telah kondusif maka pihaknya berharap pelaksanaan PON XX 2020 dapat berjalan lancar. “Kota Jayapura sebagai wajahnya Indonesia. Disini masyarakatnya hiteeogen, saya harap PON bisa berjalan sukses, suasana damai penuh kasih sayang, aman, nyaman kembali tercipta di Kota Jayapura,” katanya.

Ia juga meminta seluruh instansi baik BUMN/BUMD agar bisa membantu menata Kota Jayapura agar terlihat indah agar tamu saat PON tetap bisa melihat kota Jayapura yang bersih dan indah. “Masyarakat saya orangnya cerdas, maka jangan hanya fokus dalam pembangunan fisik saja tapi pembangunan SDM juga sangat penting. Kerjasama dari seluruh instansi sangat diperlukan,” tukasnya. [ayu]