Kapolda Launching Bhayangkara Papua Football Academy di Pegubin

1020

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H  bersama rombongan dan Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan,  serta CEO Bank BNI Papua M. Harsono secara bersama-sama melaunching Bhayangkara Papua Foot Ball Academy di Lapangan Sepak Bola Kabiding – Oksibil, kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (5/3/2018).

Dalam press release Humas Polda Papua yang diterima PapuaSatu.com, terlihat ratusan orang anak-anak di kabupaten Pegunungan Bintang turut hadir sebagai peserta dalam launching tersebut.

Dimana olahraga untuk sekolah dan masyarakat metupakan point utama dari Kapolda Papua dalam membentuk Bhayangkara Papua Foot Ball Academy, untuk bisa membina generasi muda Papua dalam bidang olahraga terutama sepak bola.

Dalam arahanya Kapolda Papua Boy Rafli Amar mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar membina anak – anak usia dini agar sehingga kedepannnya bisa lahir pemain-pemain sepak bola yang berbakat dari tanah Papua.

Arahan Kapolda ini, di sambut gembira oleh para peserta yang mayoritas adalah anak – anak dengan mengatakan bahwa mereka siap untuk menggantikan Boas Salossa sebagai pemain handal dari Papua.

Dalam acara launching ini juga digelar pertandingan eksebis antara Tim Kapolda Papua yang diisi oleh Kapolda Papua, Karo SDM Polda Papua, Dir Binmas Polda Papua, Wakil Bupati Kab. Peg. Bintang, Kapolres Peg. Bintang beserta rombongan melawan Tim Bhayangkara Papua Foot Ball Academy Kab. Peg. Bintang yang baru saja di launching.

Pertandingan eksesibis berlangsung seru dan mengundang gelak tawa dari seluruh masyarakat yang hadir karena sangat jarang melihat seorang pejabat bisa mengolah si kulit bundar dilapangan hijau. Pertandingan diakhiri dengan kemenangan 2 – 0 oleh Tim Bhayangkara Papua Foot Ball Academy Kab. Peg. Bintang.

Tidak berakhir disitu saja Tim kalah dalam pertandingan eksebisi mendapat hukuman harus menggendong Tim pemenang. Terlihat kegiatan pun seluruh masyarakat merasa ceriah dan  bergembira, sehingga dengan berbesar hati menerima kekalahan Tim Kapolda Papua pun menggendong anak – anak dari Tim Papua Bhayangkara Foot Ball Academy yang telah menang.

Hal ini menandakan berakhirnya kegiatan launching tersebut dengan banyak harapan bahwa Bhayangkara Papua Foot Ball Academy Kab. Peg. Bintang ini bisa melahirkan pemain – pemain sepak bola handal untuk tanah Papua bahkan untuk Indonesia. [humas/loy]