Kodim 1705/Paniai Berhasil Dalam Membina Atlet Karate

607

Danrem 172/PWY, Kolonel Inf Boni C. Pardede foto bersama usai menyerahkan piala tetap dan hadiah kepada Juara umum I,II dan III dalam Kejurda Karate Piala Pangdam XVII/Cenderawasih di Gor Waringin, Kota Raja, Jayapura, Sabtu (09/09/17). Foto: Arie Bagus

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Upaya pembinaan olahraga untuk meningkatakan pretasi atlet yang dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia – Angkatan Darat (TNI-AD) sampai saat ini masih terus berlanjut. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Satuan Daerah Militer (Kasdam) XVII/Cenderawasih.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar dapat terus meningkatkan prestasi para atlet. Pembinaan olahraga khususnya bela diri di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih masih terus dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan.

“Iya, jadi ada Silat, Karate, Taekwondo, Judo dan beberapa bela diri lainnya. Di Angkatan Darat, para atlet itu disiapkan untuk dibina di satuan-satuan. Apabila melihat disitu ada atlet-atlet berpretasi maka akan diambil dan disiapkan untuk ikut dalam Kejurda maupun tingkat yang lebih tinggi seperti Kejurnas atau PON” Kata Kasdam kepada sejumlah wartawan usai penutupan Kejurda Karate Piala Pangdam XVII/Cenderawasih, Sabtu (09/09/17).

Salah satu bukti berhasilnya TNI – AD dalam membina atlet adalah Kontingen Kodim 1705/Paniai yang berhasil menduduki posisi kedua perolehan medali terbanyak dalam Kejurda Karate Piala Pangdam XVII/Cenderawasih yang digelar di GOR Waringin, Kota Raja, Jayapura 07 – 09 Semptember 2017.

“Itu adalah salah satu pembinaan yang berhasil dilakukan oleh Kodim sehingga tadi itu mereka keluar sebagai juara II dan itu memang cukup bagus itu nanti akan terus berlanjut kita lakukan pendampingan bagaimana kedepan di iven – ivennya Angkatan Darat” pungkasnya.

Kontingen Kodim 1705/Paniai yang berhasil menduduki posisi kedua perolehan medali terbanyak dibawah Kontingen KKI UNCEN dalam Kejurda Karate Piala Pangdam XVII/Cenderawasih 2017. Kontingen ini berhasil mendapatkan total 7 medali emas, 6 perak dan 5 perunggu.

Keberhasilan Kontingen Kodim 1705/Paniai ini adalah suatu kebanggan bagi TNI khususnya Angkatan Darat karena pembinaan yang dilakukan oleh Kodim 1705/Paniai ini tidaklah sia-sia dan dapat diancungi jempol sehingga Kontingen Kodim 1705/Paniai bisa pulang dengan membawa kebanggaan sendiri. (Abe)