Lagi, Geisler Dapat Dukungan Dana Dari Kepolisian

0
176
Geisler Ap saat menerima dana bantian dari para Kapolres jajaran Polda Papua di Mapolda Papua, Senin (15/7/2019)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dukungan dana untuk suksesnya upaya petinju Papua pemegang sabuk World Boxing Champion (WBC), Geisler Ap menghadirkan lawannya ke Papua terus mengalir.

Kali ini para Kapolres jajaran Polda Papua, di sela-sela mengikuti pelaksanaan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Mapolda Papua, mengumpulkan dana bantuan, dan berhasil terkumpul Rp. 100 juta.

Dana tersebut langsung diserahkan di sesi istirahat, yang langsung diterima oleh Geisler sendiri.

Kapolres Timika, AKBP Agung Marlianto bersama sejumlah kapolres lain saat menyerahkan bantuan tersebut mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan semata untuk meringankan Geisle Ap dalam menjalani tanding wajib melawan petinju asal Pakistan, Muhammad Bilal, pada 20 Juli 2019 di GOR Waringin, Kotaraja, Koa Jayapura.

Yang mana, di tengah keterbatasan yang dialami, Geisler Ap mampu meraih gelar yang sangat bergengsi, bukan hanya tingkat lokal ataupun nasional tapi sudah go internasional, dengan berhasil menyandang juara WBC Asia Pasifik.

“Ini suatu prestasi yang sangat-sangat membanggakan,” ungkapnya.mewakili para Kapolres.

Diyakininya, bahwa apabila mendapat dukungan dari pemerintah ataupun dari unsur swasta (privat), Geisler Ap bisa mengharumkan nama daerah dan bahkan negara, hingga mampu tampil di Las Vegas, Amerika.

Geisler Ap yang datang ke Polda sendirian menyatakan terima kasih dan rasa bangganya atas bantuan dari para Kapolres tersebut.

Diakuinya, melalui dana yang terkumpul, sementara cukup untuk melunasi kewajibannya membayar ke badan tinju WBC dan WBA.

Geisler pun masih akan terus berupaya mengumpulkan dana untuk biaya transportasi maupun akomodasi untuk petinju asal Pakistan dan promotornya, serta presiden WBC dan Peresiden WBA dari Jakarta ke Papua.[yat]