Lantik Pengprov Paralayang Papua, FASI Harap Pengurus Miliki Jiwa Pengabdian Yang Tulus

Pelantikan Pengprov Paralayang Papua

SENTANI, PapuaSatu.com – Menjelang PON XX yang digelar sekitar 11 bulan lagi, Pengurus Provinsi (Pengprov) Paralayang Papua Priode 2019-2023 dilantik dalam upacara pelantikan oleh Ketua Federasi Aerosport Seluruh Indonesia, di Gedung Megantara Lanud Silas Papare, Sentani, Jumat (27/11/20).

Danlanus Silas Papare selaku Ketua Federasi Aerosport Seluruh Indonesia, diwakili Kepala Dinas Personil, Kolonel Adm. Sunu Sugestyo dalam sambutannya mengungkapkan harapannya kepada pengurus yang baru dilantik untuk segera melakukan persiapan konkrit dalam menata organisasi menuju sukses di PON XX nanti.

“Komitmen, konsiten, konsekuensi dan didukung komunikasi yang efektif merupakan sebuah kunci kesuksesan menjalankan sebuah organisasi,” ujarnya.

Agar olahraga paralayang bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Papua pada PON nanti, kata Ketua FASI Papua, harus diimbangi dengan dedikasi dan pengabdian yang tulus.

Ketua Bidang Organisasi KONI Papua, Dance Nere dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa tidak pernah ada medali emas, perak atau perunggu yang jatuh dari langit begitu saja, tapi perlu upaya yang keras serta didukung infrastruktur.

“Saya mengapresiasi untuk target dua medali emas pada PON nanti,” ungkap Dance Nere

Untuk itu, ia berharap agar pengurus dapat terus memacu semangat di dalam pengurus maupun para atlet.

Amos Jikwa, S.Psi yang terpilih sebagai ketua umum Pengprov Paralayang Papua mengungkapkan, bahwa kepengurusan yang dipimpinya hingga Tahun 2023 akan berupaya mengembangkan organisasi dengab merekrut pengurus untuk kabupaten/kota yang sampai saat ini belum terbentuk.

“Kami mau mengadakan beberapa iven untuk mencari bibit-bibit terbaik untuk mengikuti PON-PON seterusnya mendatang,” ungkapnya.

Dalam kepengurusan tersebut, terpilih sebagai ketua harian AKBP Toni Ananda, dan sekretaris, Stev Dumbon.[yat]