Peduli Nduga dan Wamena, Tim Persipura Bagi Ribuan Bunga dan Air Mineral

0
226
Caption : Tim Mutiara Hitam Saat membagikan bunga dan Air Mineral serta pembatas buku di Taman Imbi Jayapura, Senin (14/10/2019).
Caption : Tim Mutiara Hitam Saat membagikan bunga dan Air Mineral serta pembatas buku di Taman Imbi Jayapura, Senin (14/10/2019).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sebagai bentuk kepedulian atas kasus Nduga dan Wamena kabupaten Jayawijaya, Tim Persipura Jayapura membagikan 2.000 bunga dan 2.000 dan pembatas buku kepada masyarakat Sentani, Abepura dan Taman Imbi Kota Jayapura, Senin (14/10/2019).

Pelatih Persipura Jayapura, Jackson F Tiago mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian Tim Persipura Jayapura, yang saat ini dialami masyarakat di Wamena dan Nduga.

“Saya rasa ini sebuah kegiatan yang sangat baik, kita bisa interaksi dengan keluarga besar persipura apalagi dalam rangka untuk Papua damai, terutama bagi saudara-saudara kita di kabupaten Nduga dan Wamena,” kata Jackson kepada wartawan usai membagikan bunga.

Menurut Jackson, apa yang telah dilakukan oleh timnya sangat bermakna besar.  “Kita semua datang dengan senang hati dan ikhlas dan dengan harapan kegiatan yang dilakukan berdampak besar kepada situasi di tanah Papua, meski yang sudah dilakukan sangat kecil,” ucapnya.

Jackson berharap semua masyarakat yang ada di tanah Papua bisa rukun kembali, bisa bersatu dan hidup seperti biasa. “Kita tidak melihat jumlah bunga, ari mineral tetapi ketulusan hati kami untuk kedamaian di Papua. Ini yang menjadi harapan bagi kita semua,”  paparnya.

Asisten Maneger Persipura Jayapura, Bento Madubun menyebutkan,  pembagian 2000 bunga, air mineral dan pembatas buku memiliki filosofi. “Bagi kita air mineral lambang kelegaan, kejernihan. Ya kita berharap setelah ini Papua akan kembali lega, kita semua akan kembali dengan kedamaian,” katanya.

Sedangkan pembatas buku yang dibagikan sebanyak 2000, Bento memaparkan bahwa harus sudahi halaman yang lama. “Kita mulai dengan halaman yang baru, Papua akan mulai demgan halaman yang baru yang penuh kasih sayang dan kedamaian,” katanya.

Sementara bunga, lanjut Bento,  bunga adalah lambang kasih sayang sehingga diharapkan dengan pembagian bunga ini kasih sayang dari tim persipura Jayapura bisa terpancar kepada semua orang dan kedamaian yang diharapkan bisa terealisasi dengan baik.

“Jumlahnya kenapa 2000 juga filosofinya adalah hati kami, 1000 hati kami di Wamena dan 1000 hati kami di Nduga sekalipun kami bertarung di lapangan hati kami ada di sana,” ungkapnya.

Bento menyebutkan, Tim Persipura ingin datang ke lokasi jika tempat dekat. Namun karena keterbatasan sehingga harus dilakukan di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

“Kalau dekat akan kami datangi, kalau bisa kita jangkau kita jangkau, sayangnya tidak bisa inilah yang bisa kita lakukan untuk itu, inilah yang mampu kita lakukan itu alasan kenapa kita lakukan hal itu,” pungkasnya. [loy]