Pengurus KONI Keerom Dilantik

643
?

Captions – Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Papua Kanisius Kogoya saat menyerahkan bendera kebesaran KONI kepada Pengurus KONI Keerom, di gedung Pramuka Swakarsa, Rabu (1/11). (Rahayu/PapuaSatu.com)

KEEROM, PapuaSatu.com – Pengurus KONI Kabupaten Keerom priode 2017- 2021 dilantik oleh Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Kanisius Kogoya, di Gedung Pramuka Swakarsa, Rabu (1/11).

Kepada pengurus KONI Keerom yang baru, Kanisius Kogoya berpesan  agar mempersiapkan atlit-atlit yang akan megikuti PON XX Tahun 2020 yang akan digelar di Provinsi Papua.

Dikatakan, PON merupakan olahraga yang bergengsi di Indonesia dan seluruh perwakilan provinsi yang ada di Indonesia akan hadir di Papua.

“Sehingga harus benar- benar dipersiapkan dengan baik. Dengan sisa waktu dua tahun yang efektif untuk harus dipersiapkan semuanya,” harapnya.

Dan hal- hal yang menjadi porsi bagi pengurus KONI daerah yang harus dipersiapkan dengan baik.

Secara jumlah (kuantitas) mungkin sudah cukup, tetapi masalah kualitas atlit yang disiapkan menyonsong PON menjadi hal yang harus dipersiapkan pengurus KONI Keerom.

Kanisius mengatakan, Kabupaten Keerom merupakan salah satu penyangga wilayah lain yang berada di wilayah Ibukota Provinsi Papua, dengan luas lahan yang belum digarap.

“Kalau di Jayapura lahan telah kosong, mau membangun stadion sangat susah. Makanya Keerom sangat berpeluang untuk dibangun sebuah stadion karena lahanya masih sangat luas dan tersedia. Sehingga ini menjadi tanggung jawab semua pengurus KONI yang baru dilantik, harus lebih pro aktif untuk mendatangi PB PON untuk berkordinasi stadion apa yang harus dibangun di Keerom,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kabupaten Keerom Drs. Celcius Watae,MH mengemukakan, Kabupaten Keerom merupakan gudang atlit dari berbagai cabang olahraga.

Selain itu, dalam pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi sangat diperlukan dengan beberapa faktor pendukung, yaitu kepedulian dari para pembina, pelatih dan para atlit serta didukung dengan sarana dan prasarana.

“Kami akan mengoptimalkan potensi yang ada, dengan terus meningkatkan olahraga secara berkelanjutan. Apa yang menjadi harapan kita semua, dalam waktu dekat ini akan dilakukan penataan cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten Keerom dan melakukan penyusunan program kerja di tahun- tahun akan datang,”pungkasnya. (rhy/ahmadj)