PS Batik Kotaraja Juarai Turnamen Argapura Cup

716

Caption Foto : PS Batik Kotaraja saat merayakan kemenangannya. Jum’at (09/03/2018). (Moza/PapuaSatu.com).

* Tutup Turnamen Argapura Cup Wakil Walikota Ajak Pemain Tingkatkan Prestasi

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru menyampaikan apresiasi dan rasa bangga bagi Pemuda-pemuda Argapura yang telah menggelar  turnamen sepak bola sebagai ajang pencarian bibit madya sekaligus sebagai hiburan bagi masyarakat. Hal itu diungkapkan ketika  menutup turnamen Argapura Cup Usia 18 tahun 2018 yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Jayapura dan Injil Masuk di Tanah Tabi ke -108, Jumat (09/03).

” Saya haturkan  terima kasih,karena lewat turnamen ini telah menghibur masyarakat kota Jayapura dan melalui turnamen ini, maka kita bisa mencari bibit- bibit pemain sepak bola yang baru,” ujarnya.

Ia  juga mengingatkan kepada tim yang berhasil meraih juara I jangan berbangga hati dan yang kalah harus  tetap semangat dan terus berlatih  serta tingkatkan kedisiplinan.

Dirinya juga berharap melaui turnamen ini ada pemain yang diambil untuk membela Papua dalam  PON XX Tahun 2020,  para pemain bisa juga ikut bertanding serta mengajak semua pemain  menghidari narkoba dan miras.

Sementaraitu Ketua Panitia Lambertus Fonataba dalam laporan mengatakan turnemen ini di mulai sejak 6 Februari ini,  dan hari ini sampai pada laga puncak  dan  dirinya berharap ajang tersebut  bisa terus berlanjut setiap tahun dalam menyongsong HUT Kota Jayapura.

” Kalau dilanjutkan tiap tahun,  bisa memberikan kesempatan kepada para remaja untuk mengembangkan bakat dalam bidang olahraga sepak bola. Dengan begitu,  maka mereka bisa menghindar dari pengaruh negatif di lingkungan masing-masing seperti narkoba dan minuman beralkohol,” harapnya.

Pada laga puncak mempertemukan Je PS Tunas Muda Hamadi  berhadapan dengan PS Batik Kotaraja yang dimenangkan  PS Batik Kotaraja sekaligus berhak atas Tropi Piala Bergilir, piala Tetap, medali serta dana pembinaan sebesar Rp 20 juta   yang  diserahkan Wakil Walikota Jayapura Rustan Saru.[moza/sony]