Salurkan Bakat Croser, Polda Papua Gelar Bhayangkara Open Grass Track 2019

0
361
Crosser di kelas TNI-Polri saat beradu balap di Bhayangkara Open Grass Track 2019

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Bertempat di sirkuit Idonesia Of Road Federation (IOF) Pengda Papua, Polda Papua menggelar Bhayangkara Open Grass Track 2019.

Grass track yang juga digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, juga untuk menyalurkan bakar crosser yangbada di Papua.

Hal itu diungkapkan Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Rudolf A. Rodja, saat membuka Bhayangkara Open Grass Track, Jumat (19/07/19).

Kedepan, Kapolda juga berharap bisa digelar lomba road race, untuk memfasilitasi anak-anak yang gemar balapan di jalan raya.

“Mudah-mudahan sebelum 17 Agustus, dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI, kita bisa menggelar lomba road race,” ujar Kapolda.

Melalui Bhayangkara Open Grass Track 2019, Kapolda berharap pada PON XX Tahun 2020 di Papua, harus ada anak-anak Papua yang berprestasi pada cabang olahraga grass track.

“Maka harus ada yang juara dapat emas, harus ada anak-anak dari Provinsi Papua,” tandasnya.

Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Provinsi Papua, Daud Ngabalin, dalam sambutannya pada acara tersebutvmengungkapkan, bahwa grass track merupakan salah satu cabang lomba pada PON XX 2020, di sirkuit yang ada di Merauke.

“Iven ini bagaimana kita mengetes atau mengujicobakan dari cabang olahraga bermotor,” ungkapnya.

Kadisorda meyakini, dari peserta grass track tersebut, akan ada yang meraih juara pada POX XX 2020 mendatang.

Sementara itu, Ketua Panitia Grass Track, AKBP Victor D. Macbon mengungkapkan bahwa Bhayangkara Open Grass Track tersebut diikuti sekitar 200 peserta, baik dari Papua maupun dari luar Papua.

Dan diantara peserta, juga ada dua atlet balap motor nasional, yaitu Josua Patipi dan Mario Salontahe.

Grass track tersebut, ada 17 kelas yang dilombakan, termasuk kelas TNI-Polri, yang menyediakan hadiah uang pembinaan dan satu unit sepeda motor Kawasaki KLX 150.[yat]