Tim Gateball Papua Akan Kirim Dua Tim ke Bogor

0
1289

Caption : Andi Suardi konsentrasi memukul bola saat latihan di lapangan Gateball Tanah Hitam. Foto : Istimewah

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Untuk mengikuti kejuaraan Gateball open Kasau Cup, tanggal 20-21 Maret 2018 di Bogor, Pengprov Pergatsi Papua akan mengirimkan 2 Tim masing-masing, Tim Cruser A dan Tim Cruser B.

Ketua Pengprov Umum Pergatsi  provinsi Papua, Ir. Osman Harianto Marbun, M.MT mengatakan menghadapi kejuaraan Kasau di Bogor tanggal 21-22 April 2018, Tim gateball Papua secara rutin mengadakan latihan di lapangan Gateball milik Balai Pembangunan jalan dan Jembatan Nasional X Tanah Hitam. ”

Atlet kami setiap sore menggelar latihan dibawah pelatih Andi Suardi. Latihan berlangsung selama 2 jam setiap hari. Kami latihan rutin bukan karena mau menghadapi kejuaraan Kasau di Bogor, tetapi memang karena sudah disusun scedul latihan. Jadi atlet sudah tau apa kewajibanya,” kata Marbun dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi, semalan.

Menurut Osman, sebagai juara 1 Dirjen PU RI di Jakarta dan Juara 1 Menteri PUPR di Gorontalo bulan Desember lalu, ia menyadari beban berat di pundak para atlet Gateball Papua. Hal itu lumrah mengingat tim gateball provinsi lain di Indonesia kini berusaha merampas tahta juara 1 dari tangan Papua.

“Saya sadar mempertahankan lebih berat dari pada merebut. Sekarang ini provins-provisi lain lebih giat lagi latihan mempersiapkan diri ingin mengalahkan Tim Gateball Papua. Apalagi tim gateball Palu yang sebelumnya adalah juara dan sudah ikut kejuaraan Gateball di Thailand,” beber Osman seraya menambahkan bahwa target Gateball di Piala Kasau Bogor jelas juara.

Dikatakannya, tim yang dikirim untuk menghadapi Piala Kasaudiharapkan ada dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Papua untuk suksesnya Tim gateball Papua di piala Kasau Cup di Bogor. “Saya optimis Tim Cruser Papua akan berhasil memboyang piala Kasau ke Papua,” tambah Osman.

Rutin Latihan

Sementara disela-sela latihan, pelatih  Gateball Andi Suardi mengatakan Gateball Papua bulan April mendatang akan mengikuti open turnamen Gateball KASAU CUP tahun 2018 di Bogor, Jawa Barat.

“Dari info yang kami terima dari panitia bahwa kejuaraan ini akan diikuti 26 provinsi,” katanya.

Ia juga menyadari beban berat dari Tim Gateball Papua setah sukas menyandingkan dua piala di tahun 2017 yakni Piala Dirjen PUPR dan Piala Menteri PUPR.” Saya yakin semua daerah punya ambisi untuk merebut juara 1 dari Papua. Apalagi saya lihat di kejuaraan Menteri PUPR bulan Desember lalu, prestasi cabor Gateball daerah lain meningkat. Bahkan saya lihat permainan merata. Bagi kami ini jelas tantangan. Karena itu, kami selalu rutin latihan,” kata Suardi. [bela]