Tim “Ombak Tiga” Mulai Jalani Latihan

1490

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Persatuan Sepakbola Teluk Bintuni (Persitebin) mulai menjalani latihan perdana di lapangan hijau SP V, Kabupaten Teluk Bintuni, Sabtu (23/9) setelah melaksanakan seleksi pemain, pekan lalu.

Latihan perdana ini di ikuti 50 pemain yang lolos untuk dua tim yakni Persitebin Senior dan Junior. Kedua tim tersebut dilatih oleh tiga pelatih yaitu Demianus Masyewi dan Sius Siante, serta pelatihan gawang yang ditangani khusus mantan pemain Persidafon Jayapura, Erents Yoku.

Sekretaris Persitebin Teluk Bintuni, Yan Victor Kamisopa. Foto : Istimewa

Demikian hal ini disampaikan Sekretaris Persitebin Teluk Bintuni, Yan Victor Kamisopa, melalui press release yang diterima PapuaSatu.com, Minggu (23/9).

Viktor menerangkan, pemain-pemain yang mengikuti seleksi sampai dengan lolos seleksai ini ambil dari berbagai club sepakbola lokal  di Papua Barat khususnya di Teluk Bintuni. Sambungnya, pemanggilan tersebut dipanggil secara langsung dan tertulis.

“Memang awalnya kita surati klub untuk pemain yang ikut seleksi, dan yang lolos seleksi kita surati langsung pada pemain yang bersangkutan,”ujar Yan Kamisopa.

Viktor menyebutkan, dari 200-an pemain yang mewakili club mengikuti seleksi pemain, dan yang terpilih atas rekomendasi tim pelatih 50 orang pemain untuk perkuat tim senior dan junior Persitebin.

Oleh sebab itu, dirinya meminta dukungan publik, dan pencinta sepakbola atas kesebelasan berjulukan, “ombak tiga” ini untuk tampil dalam kompetisi level Papua Barat di Raja Ampat nanti. (Free/Abe)