Tinjau Lapangan Hockey, Komisi V DPRP Pastikan Lokasi Sudah Layak Dibangun

0
183
Caption : Ketua dan anggota Komisi V DPR Papua, saat meninjau lapangan Hockey, Jum'at (20/9/2019) sore.
Caption : Ketua dan anggota Komisi V DPR Papua, saat meninjau lapangan Hockey, Jum'at (20/9/2019) sore.

BIAK, PapuaSatu.com – Komisi V DPRP yang membidangi pendidikan, kesehatan dan olahraga meninjau lapangan untuk latihan Hockey yakni Lapangan Olahraga Hockey Mandala di Biak-Papua, Jum’at (20/9/2019) sore.

Lokasi tersebut rencananya akan dikembangkan dan dijadikan lapangan Hockey dalam pegelaran PON XX tahun 2020 mendatang.

“Sesuai dengan janji pak Gubernur pada pelantikan Bupati Biak, beliau katakan akan bangun 1 lapangan hockey di Biak dari APBD Provinsi maka kami komisi V meninjau setelah beberapa waktu lalu kami diskusi di Komisi maupun dengan Dinas Olahraga dan Pemuda,” ucap Yohanes l. Ronsumbre sebagai anggota Komisi V DPRP kepada PapuaSatu.com.

Yohanes menyebutkan, kedatangannya bersama rombongan di Biak untuk memastikan lokasi dari lapangan Hockey tersebut. “Lokasinya layak untuk dibangun karena salah satu syarat dari Pemprov yaitu cocokan dokumen dan benar itu milik Pemda Kabupaten. Jadi kami rasa itu layak dibangun,” lanjutnya

Sementara itu, Piter Kwano, SH, selaku anggota Komisi V DPRP menegaskan bahwa pemerinta harus mengakui akan prestasi hockey yang telah dicetak oleh Biak selama ini. “Jujur kita harus akui, Biak punya prestasi hockey yang sangat bagus,” ujarnya.

Ia berharap, lapangan tersebut bisa menjadi tolak ukur ketika penyelenggaraan PON nanti dan menjadi bahan pertimbangan dari Pemprov dan PB PON.

“Tim hockey selalu muncul dari Biak. Kenapa malah ketika PON diselenggarakan di Papua, tetapi Hockey di selenggarakan di tempat lain. Ini harus dipertimbangkan agar Biak menjadi tuan rumah cabang olahraga Hockey,” tukasnya. [ayu]