Pererat Tali Persaudaraan, Ratusan Perempuan Toraja Gelar Ibadah Bulanan

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Dalam rangka mempererat tali persaudaran. Ratusan perempuan Toraja yang terbagung dalam Ikatan Perempuan Toraja (IPT) Kabupaten Manokwari menggelar Ibadah akhir bulan, Minggu (27/05/2018).

Ibadah yang dilaksanakan di rumah salah pengurus IPT yang terletak di Kompleks Fanindi, Manokwari itu berlangsung pukul 16.00 WIT sore.

Kemudian, Ibadah yang dipimpin oleh Ester Sesa, STh.,M.Pdk berlangsung hikmat dengan diambil pembacaan Alkitab yang diambil Kisah Para Rasul 2 :41-47.

Dimana, dalam renungan tersebut terdapat empat dasar penting dari pembacaan Alkitab yang dibawa Guru Jemaat Ester Sesa yaitu pertama, tentang ketekunan dalam Firman Tuhan secara kualitas. Kedua, hidup dalam persekutuan dan saling memperhatian satu sama lain secara iklas.

Ketiga, di dialam persekutuan harus saling mendoakan sesame agar bisa mempererat persekutuan tak hanya dengan sesame manusia tetap lebih kepada Tuhan Yese Kristus. Ke empat, persetuan ini diharapkan untuk dapat bersama-sama berkumpul dan saling melayani kepada semua umat manusia.

Erni Sosang Bandaso, Ketua Ikatan Perempuan Toraja (IPT) Kabupaten Manokwari

Erni Sosang Bandaso, Ketua Ikatan Perempuan Toraja (IPT) Kabupaten Manokwari mengatakan Ibadah IPT dilaksanakan setiap bulan di bebepa wilayah Manokwari yang terbagi menjadi delapan rayon.

Dimana, rayon 1 sampai dengan 6 dalam kota dan rayon 7 dan 8 di wilayah Prafi. Sambungnya, bukan hanya ibadah rutin dari perempuan toraj yang beragama Kristen, tetapi dilakasanakan juga oleh perempua toraja yang beragama muslim.

“Iya jadi jangan hanya kita berkumpul untuk kegiatan jasmani tetapi kerohanian juga kami laksanakan,”jelasnya.

Selain program ibadah bulanan dan pengajian, kata Erni, IPT juga telah melaksanakan kegiatan kerja bakti di Pasar Tingkat Sanggeng dalam rangka Hari Kartini 2018 yang lalu.

“Kita juga biasa laksanakan kunjungan kasih ke Rumah Sakit untuk pasien yang sakit,”tutup Ketua IPT Manokwari. [free]