Agenda Hari ke 4 KMAN VI Peserta Laksanakan Rapat Pleno

38
Peserta KMAN VI saat mengikuti siding pleno di tribun utama Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kamis (27/10/22)
Peserta KMAN VI saat mengikuti siding pleno di tribun utama Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kamis (27/10/22)

SENTANI, PapuaSatu.com – Penyelenggaraan Kongres Masyarakat Adat Nusantara ke Enam (KMAN-VI) di Wilayah Adat Tabi, Papua telah masuk hari keempat sejak dibuka secara resmi pada tanggal 24 Oktober 2022 di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pembukaan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan sarasehan yang dilaksanakan selama dua hari, (25-26 Oktober) yang berlangsung di 12 kampung, 2 kampung di Kota Jayapura dan 10 kampung di Kabupaten Jayapura.

Usai melaksanakan kegiatan sarasehan untuk membahas isu-isu strategis menyangkut hak-hak  masyarakat adat, kegiatan di hari keempat dilanjutkan dengan sidang pleno yang diawali dengan pleno pengesahan qourum KMAN VI dan dilanjutkan dengan pengesahan tata tertib yang dilaksanakan di tribun barat Stadion Barnabas Youwe, Kamis, 27 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 1600 utusan dari komunitas masyarakat adat yang akan berembuk untuk mengesahkan beberapa hal terkait agenda sidang, pemilihan pimpinan sidang dan pembangian komisi-komisi setelah laporan pertanggung jawaban Sekjen Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) dan DAMANNAS.

Sementara itu di agenda KMAN VI hari ke lima, 28 Oktober 2022 peserta yang para utusan komunitas di setiap komisi akan melaksanakan sidang komisi mengenai AD/ART AMAN, Program Kerja 2022-2027, Resolusi dan Rekomendasi KMAN VI dan Maklumat KMAN VI.[yat/MC KMAN VI]