Amankan Pelaksanaan KMAN VI, 450 Personel Polres Jayapura Disiapkan

45
AKBP Fredrickus W.A. Maclariboen,SIK,MH
AKBP Fredrickus W.A. Maclariboen,SIK,MH

SENTANI, PapuaSatu.com – Menjelang pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) Ke-VI yang dipusatkan di Kabupaten Jayapura, aparat kepolisian Poles Jayapura telah menyiapkan personilnya.

Hal itu diungkapkan Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A. Maclariboen,SIK,MH, saat ditemui wartawan di Sentani, Jumat (7/10/22).

“Kita sudah siapkan dua pertiga (450 personil) kekuatan kita, nanti kalau kurang kita minta bacup dari Polda,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk jumlah petugas pengamanan yang dibutuhkan tergantung pada berapa banyak titik pengamanan, dan berapa banyak lokasi pelaksanaan KMAN VI.

Namun, pihaknya telah melakukan perhitungan yang diestimasikan sekitar 500-700 personil pengamanan.

Kata Kapolres, untuk memastikan kebutuhan personil pengamanan selama jalannya KMAN VI di Kabupaten Jayapura, pihaknya masih  melakukan koordinasi dengan panitia.

Kapolres pun berharap peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bersama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Tentunya kita imbau kepada masyarakat melalui paguyuban-paguyuban untuk bersama-sama, agar apa yang telah kita berikan pada PON dan Peparna, juga kita berikan di KMAN VI yang nanti akan dilaksanakan di akhir Bulan Oktober ini,” imbaunya.[yat]