Antisipasi Covid-19, Bid Dokes Semprot Disinfektan di Rumah Dinas Pejabat Utama Polda Papua

0
96
Caption : Terlihat salah satu Tim Kesehatan Bid Dokkes Polda Papua, saat melakukan penyemprotan Disinfektan di rumah Dinas para Pejabat Utama Polda Papua di Angkasa, Jumat tanggal 27 Maret 2020 tadi pagi.
Caption : Terlihat salah satu Tim Kesehatan Bid Dokkes Polda Papua, saat melakukan penyemprotan Disinfektan di rumah Dinas para Pejabat Utama Polda Papua di Angkasa, Jumat tanggal 27 Maret 2020 tadi pagi.

JAYAPURA, PapuaSatu.com  –   Tim Kesehatan Bid Dokkes Polda Papua yang dipimpin langsung AKP Didik dengan melibatkan 5 personil melakukan penyemprotan Disinfektan di rumah Dinas para Pejabat Utama Polda Papua di Angkasa, Jumat tanggal 27 Maret 2020 tadi pagi.

Sebelumnya juga Tim Bid Dokkes Polda Papua telah melakukan penyemprotan di perkantoran dan tempat ibadah yang ada di Kota Jayapura diantarnaya, kantor BNNP Papua, Kantor Stasiun TVRI Papua serta Mako Brimob Kotaraja, Gereja Rehobot, Gereja AGP dok 5 bawah, Masjid Raya Baiturahim  Paldam Masjid Al Ahkam Furia, GKO Solideo perumnas 1 Waena, Masjid Al Amin Angkasa, Masjid Baitul Makmur Perumnas 1 Waena, Masjid Al Amin Angkasa.

Selain tempat ibadah dan perkantoran petugas dari Bid Dokkes Polda Papua juga melakukan Penyemprotan Disinfektan di sekolah-sekolah seperti di TK Bhayangkari, TK Base G, TK Bhayangkari Furia.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, penyemprotan ini untuk pencegah penyebaran Corona Virus (Covid 19) khususnya di Kota Jayapura.

“Kami juga telah melakukan kordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan hal yang sama ditempat-tempat umum lainnya seperti Bandara dan Pelabuhan,” ungkap Kamal.

Selain melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum tersebut anggota Polri juga melakukan kordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona. Warga diharapkan untuk tetap hidup bersih dan sehat.

Pimpinan Polri telah memerintahkan anggotanya sampai ketingkat Polsek untuk melakukan penyemprotan disinfektan hingga ruangan-ruangan tempat kerja anggota Polri. Selain itu, pimpinan juga berpesan agar setiap anggota Polri untuk tetap menjaga lingkungannya baik di temat tinggalnya maupun dirungan tempat dia bekerja agar selalu bersih dan sehat.

Kamal menuturkan, selain melakukan pola hidup sehat para anggota Polri juga diharapkan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Teta menjaga kondisi kesehatan dan apabila mengalami gejala penyakit agar segera melakukan pemeriksaan agar dilakukan penanganan yang tepat oleh tim kesehatan. [loy]