Astra Motor Papua Gelar Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2024

74

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Astra Motor Papua selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Papua dan Papua Barat kembali menggelar event bartajuk “Astra Honda Motor Technical Skill Contest Regional Astra Motor Papua 2024”.

Kegiatan ini merupakan kontes bagi para Mekanik dan Service Advisor yang rutin di gelar setiap tahun sekali bertujuan untuk mengukur dan mengevaluasi kemampuan serta kesiapan para Mekanik dan Service Advisor (SA) dalam memberikan pelayananan terbaik kepada konsumen Honda di jaringan Astra Honda Authorized Service Station yang lebih di kenal dengan sebutan AHASS.

Kegiatan ini bertempat di Main Dealer Training Center (MDTC) Astra Motor Papua, yang berlangsung selama 2 hari (21-22 Juni 2024).

Kontes Mekanik dan Service Advisor Tingkat regional Astra Motor Papua di tahun 2024 ini diikuti oleh 6 finalis Mekanik dan 6 finalis Service Advisor yang sebelumnya sudah melalui proses seleksi dari 75 Mekanik dan 20 Service Advisor yang tersebar di 31 jaringan AHASS di wilayah kerja Main Dealer Astra Motor Papua.

Dalam kegiatan ini para peserta diuji kemampuannya dalam hal teori maupun praktek, untuk peserta mekanik di uji praktek meja dan troubleshooting, sedangkan peserta SA di uji praktek meja, roleplay handling customer dan diagnosa teknikal.

Technical Service Manager Astra Motor Papua, Harry Pranata mengungkapkan melalui ajang kontes Mekanik dan Service Advisor yang di selenggarakan rutin setiap tahun sekali ini salah satunya untuk mengukur dan mengevaluasi kompetensi Mekanik dan Service Advisor dari segi kemapuan teknikal maupun handling customer.

“Kegiatan ini digelar agar kami selalu dapat memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen Honda di jaringan AHASS di tanah Papua, tidak cukup berhenti di sini peserta yang menjadi juara pertama kategori Mekanik dan kategori Service Advisor ini nantinya akan mewakili Astra Motor Papua di Ajang Kontes Mekanik dan Service Advisor Tingkat nasional yang akan di selenggrakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada bulan Agustus mendatang, kami berharap perwakilan kita bisa menunjukan prestasi terbaiknya di kancah nasional, yakni menjadi juaranya pungkasnya,” ungkap Harry.

Setelah melawati beberapa tahapan kompetisi selama 2 hari, akhinya Astra Motor Papua mengumumkan Juaranya dalam kegiatan kontes Mekanik dan Service Adavisor.

Untuk Kategori Mekanik, Juara 1 diraih Maskur dari AHASS Astra Motor Entrop, Juara 2 Eryanzah Syaharuddin dari AHASS Cendrawasih Motor 3 , dan Juara 3 Abdul Ghifar dari AHASS Astra Motor Entrop.

Dan untuk Kategori Service Advisor, Juara 1 diraih Ilman Napian dari AHASS Astra Motor Entrop, Juara 2 Ginanjar Arrisinggih dari AHASS Astra Motor Tanah Hitam, dan Juara 3 diraih Herry Prasetyo Putro dari AHASS Astra Motor Sorong 1.

“Semoga dengan adanya kompetisi ini para Mekanik dan Service Advisor dapat makin berkembang dalam peningkatan pelayanan kepada semua pelanggan setia Honda,” ujar Harry.

Dan kepada peserta kontek mekanik dan service advisor juga diharap agar bisa meningkatkan kualitas pelayanan terbaik kepada pelanggan dalam setiap kunjungannya ke AHASS.[yat]