Dorlince Medlama Perempuan Pertama Pimpin DPRD Kabupaten Jayawijaya

3483
Dorlince Medlama
Dorlince Medlama

WAMENA, PapuaSatu.com – Dorlince Medlama menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Jayawijaya di Provinsi Papua Pegunungan. Dia akan memimpin selama satu tahun, mengisi posisi dalam momen Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai Demokrat.

Pernyataan ini disampaikan dalam sebuah acara ibadah syukuran atas terpilihnya Dorlince Medlama sebagai Ketua DPRD Kabupaten Jayawijaya selama satu tahun, Sabtu 10 Februari 2024.

“Mengucapkan terima kasih kepada ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jayawijaya Bapak Ronny Elopere, S.IP.,M.KP atas kepercayaan yang diberikan, kepada saya. Maka saya menyatakan rasa tanggung jawabnya akan menjalani tugas sebagaimana diamanatkannya” ungkap Dorlince saat diwawancarai oleh media ini.

Dalam momen yang sama Ronny Elopere S.IP., M.KP, selaku Ketua Partai Demokrat Kabupaten Jayawijaya, mengungkapkan penghargaannya kepada perempuanasal Walak sebagai bentuk apresiasi.

“Saya memang dengan tulus dan memang Dorlince Medlama ini yang seorang perempuan tapi sangat berani untuk mencalonkan diri kepada saya sebaga Calon Pergantian Antar Waktu (PAW). Dan dia yang pertama kali mendaftar, sehingga saya menghargainya dengan memberikan kepercayaan menjadi ketua DPRD dari Fraksi Partai Demokrat selama satu tahun”, Tandas Ronny Elopere.

Dalam sambungannya, enyebut Dorlince sebagai orang yang selalu mendukungnya dalam masa-masa sulit. Maka Ronny menegaskan bahwa Dorlince selalu konsisten dan terlibat aktif dalam partai.

Sementara itu, Ronny Elopere juga mengumumkan pencalonannya sebagai Calon Anggota DPRPP Provinsi Papua Pegunungan dan nantinya akan menjadi lawannya siapapun yang mau maju Calon Bupati pada beberapa bulan mendatang.[Miki]