Hari Pahlawan, Enam Bhayangkari Cabang Jayapura Terima Reward Dari Kapolri

Kapolres Jayapura, AKBP Victor D Macbon saat menyerahkan penghargaan Kapolri kepada Bhayangkari pahlawan kesehatan, Selasa (10/11/20)

SENTANI, PapuaSatu.com – Enam orang anggota Bhayangkari Cabang Polres Jayapura, yang merupakan istri-istri dari anggota Polri mendapat penghargaan dari Kapori, karena dinilai berprestasi di bidang kesehatan dalam penanganan Covid 19.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kapolres Jayapura, AKBP Victor D. Macbon, dalam rangkaian upacara Hari Pahlawan, di lapangan apel Mapolres Jayapura, Selasa (10/11/20).

Keenam anggota Bhayangkari tersebut masing-masing Lenny Lea Pangkali, A.MD.KEP, Hasria, AMK, Sukmawati, S.Kep, Erni Saputri, AMK, Djuhra, A.MD, KES, Adolfina Roxie Yaung, A.MD.KES.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor D. Macbon pun mengucapkan selamat kepada Ibu-Ibu Bhayangkari tersebut.

“Dimana pada pagi hari ini menerima penghargaan dari Bapak Kapolri dan juga pimpinan bhayangkari kita,” ujar Kapolres.

Kata Kapolres, penghargaan tersebut perlu dirayakan.

“Kita ketahui bahwa dibalik perjuangan, karena hari ini adalah 10 November, mereka – mereka ini adalah pahlawan buat masyarakat,” ujar Kapolres.

Para Ibu Bhayangkari tersebut, memiliki jasa di bidang kesehatan, yang mana di masa Pandemic Covid-19 mereka hadir untuk melayani masyarakat di bidang kesehatan dan tentunya hal ini tidak mudah dilakukan karena butuh mental, kekuatan, dan juga terlebih butuh restu dari pada suami-suaminya dari pada keluarga.

“Mereka patut dan layak menjadi pahlawan di bidang kesehatan,” tandas Kapolres.

Sementara, Menteri Sosial RI dalam sambutannya yang dibacakan Kapolres mengungkapkan.

“Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa,” ujar Mensos.

Terkait dengn tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”, Mensos mengatakan, bahwa semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan, untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini.[yat]