Jenazah Korban Penembakan KKB Diberangkatkan ke Selandia Baru

641
Caption : Jenazah Alm Graeme Thomas Weal saat dievakuasi dari Ambulance menuju Bandara Moses Kilangin untuk diberangkatkan ke daerah asalnya di Selandia baru, pada rabu (01/04/2020)
Caption : Jenazah Alm Graeme Thomas Weal saat dievakuasi dari Ambulance menuju Bandara Moses Kilangin untuk diberangkatkan ke daerah asalnya di Selandia baru, pada rabu (01/04/2020)

JAYAPURA, PapuaSatu.com  –  Korban penembakkan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)  bernama Graeme Thomas Wall (WNA) akan diberangkan ke daerah asalnya Selandia Baru melalui Jakarta.

Pemberangkatan Zenajah melalui Bandara Lama Mozes Kilangin Timika, pada Rabu 01 April 2020 pukul 12.30 Wit tadi dengan menggunakan pesawat pesawat Air Fast PK- OCS.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menuturkan,  awalnya pukul 09.30 Wit Mobil Ambulance AEA  ISOS PTFI no. 01 – 3667 tiba di Ruang Jenazah RSMM. “Kemudian jenazah dikeluarkan dari ruang pendingin untuk dimasukan kedalam peti jenazah sesuai prosedur pengiriman jenazah,” jelasnya.

Lanjut Kamal, pukul 10.00 Wit Jenazah selesai dimasukan kedalam peti jenazah sesuai prosedur pengiriman Jenazah, selanjutnya Jenazah bergerak dari ruang Jenazah RSMM Caritas menuju bandara udara Mozes Kilangin Timika dengan menggunakan Mobil Jenazah milik AEA ISOS PTFI no. 01 – 3667 menuju bandara Mozez Kilangin.

“Pukul 11:15 Mobil jenazah almarhum tiba di hanggar Bandara Mozez Kilangin Timika. Jenazah saat ini berada dihanggar menunggu pemberangkatan menggunakan pesawat Air Fast PK- OCS dan Pukul 12.30 Wit pesawat Air Fast PK- OCS pembawa jenazah korban penembkan telah take off,” kata Kamal.

Kamal menyebutkan, almarhum Graeme Thomas Weal berusia 57 tahun ini meninggal dunia akibat luka tembak di bagian dada kiri yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) bertempat di Kuala Kencana Kabupaten Mimika. [Loy]