Menpora : Tidak Ada Judul Lain, Papua Siap Menjadi Tuan Rumah PON XX Tahun 2020

0
350
Menpora, DR. H. Zainudin Amali,M.Si bersama Ketua Umum KONI Pusat, Sekda Papua, Kapolda dan Pangdam XVII/Cenderawasih saat memberi keterangan pers saat meninjau Stadion Papua Bangkit, Kamis (13/02/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Untuk meninjau langsung kesiapan PON ke XX yang akan digelar di Papua pada 20 Oktober nanti, Menteri Pemuda dan Olahraga, DR. H. Zainudin Amali,M.Si bersama Ketua Umum KONI Pusat, melakukan kunjungan ke Papua.
Kunjungan yang dilakukan sejak Hari Selasa (11/02/20), dilakukan di empat wilayah, yaitu ke Kabupaten Timika, Merauke, dan Kota/Kabupaten Jayapura.
Hari Kamis (13/02/20), seluruh tim dari Menpora dan KONI Pusat berkumpul di Kota/Kabupaten Jayapura.
Dalam kunjungannya, Menpora yang diambut Sekda Papua, Kapolda dan Pangdam XVII/Cenderawasih, melihat venue-venue yang akan dipakai pada PON nanti maupun tempat para atlit menginap.
“Apa yang harus kami pastikan adalah keaiapan, baik tempat penginapan, tempat pertandingan, pada waktunya sudah bisa digunakan dengan baik,” ungkapnya kepada awak media saat meninjau Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Kamis (14/02/20).
Dikatakan, dari kunjungannya diketahui seluruhnya telah berjalan sesuai rencana, dan bila tidak ada hambatan, pelaksanaan PON Papua bisa berjalan sesuai harapan.
“Tidak ada judul lain, Papua siap menyelenggarakan PON XX Tahun 2020,” tegas Menpora.
Menpora juga menegaskan, agar jangan ada keraguan, jangan ada lagi pertanyaan-pertanyaan tentang kesiapan Papua.
“Kita sudah saksikan langsung, ada Pak Sekda, Pangdam, Kapolda dan seluruh pihak, semua komitmen untuk menyukseskan PON di Papua,” ujar Menpora.[yat]