Optimis Paralayang Papua Akan Sumbangkan Dua Medali Emas di PON XX

Ilustrasi

SENTANI, PapuaSatu.com – Melihat kondisi atlet saat ini dan hasil neberapa iven yang diikutinya, Pengprov Paralayang Papua optimis atletnya akan meraih dua medali emas, bahkan lebih pada PON XX mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Pengprob Paralayang Papua, Stev Dumbon saat ditemui wartawan usai pelantikan Pengprov Paralayang Papua di Gedung Megantara Lanud Silas Papare, Jumat (27/11/20).

“Kita berharap lebih dari itu., sekarang kita terus berupaya meningkatkan kemampuan atlet, dan kita masih punya waktu sekitar 10 bulan,” ungkapnya.

Tetapi, lanjutnya, sesuai informasi yang diberikan pelatih, bahwa atlit paralayang Papua memiliki potensi lebih dari dua emas.

“Di dalam realitasnya kita tetap target dua emas, tetapi di dalam pelaksanaannya kita berharap.lebih dari dua,” tegasnya optimis.

Keberani pasang target tersebut, jelaanya, dengan melihat hasil di beberapa kejuaraan belakangan ini.

“Atlet kita, terutama di sektor putri ada satu orang yang baru enam bulan kita rekrut, dia sudah bisa mengalahkan juara dunia dari Jawa Timur pada kejuaraan Jatim Open,” cerita Stev.

Dekikian juga di nomor Putra tandem pada iven KSAU Cup, atlet Papua juga juara.

“Sehingga target dua medali emas sebagaimana disampaikan Pak Ketua Pengprof Paralayang tadi itu tidak mulum-muluk,” ujagnya.

Untuk diketahui, sesuai kuota di PON XX Tahun 2021, Papua dikasih delapan orang atlet untuk Cabang Paralayang yang memperebutkan 12 medali emas, dengan komposisi enam putra dan dua putri.

Dan saat ini, ada 11 atlet sedang melakukan latihan terpusat (TC), di Kaki Gunung Lawu, Jawa Tengah, yang akan disaring lagi untik diambil delapan yang terbaik untuk diikutkan pada PON XX nanti.[yat]