Patroli Jalan Kaki, Kapolda Papua Imbau Masyarakat Taati Aturan Pemerintah

0
59
Caption : Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, saat memberikan himbauan pencegahan virus Corona kepada masyarakat di seputaran Kota Jayapura.
Caption : Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, saat memberikan himbauan pencegahan virus Corona kepada masyarakat di seputaran Kota Jayapura.

JAYAPURA, PapuaSatu.com  – Kepala Kepolisian Daerah Papua, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan patroli jalan kaki,  sekaligus memberikan imbauan pencegahan Virus Corona kepada masyarakat, Rabu (14/05/2020) di seputaran Kota Jayapura APO Gunung.

Dalam setiap kunjungan, Kapolda selalu menghimbau agar aktivitas dapat dimulai pada pukul 06.00 Wit hingga pukul 14.00 wit bila. Namun bila masih ada warga yang masih melakukan aktifitas diluar jam yang sudah ditentukan di imbau  agar kembali kerumah masing-masing.

Imbauan ini berdasarkan merupakan kesepakatan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Papua dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tanah Papua.

Jenderak Bintang Dua ini juga berharap agar dalam situasi sekarang ini ada peran masyarakat untuk sama-sama mendukung dan meyelesaikan wabah Virus Corona (Covid-19) ini warga masyarakat semua mengikuti anjuran pemerintah.

“Mari kita terapkan pola hidup sehat dan terus jaga kebersihan dilingkungan kita masing-masing, kemudian jaga jarak serta mempedonami Sosial Distancing atau Pshycal Distancing. Selanjutnya saya berharap kita bersama-sama menjaga lingkungan kita, tempat tinggal kita dari masuknya Virus corona (Covid-19),” ujarnya.

Selain memberikan himbauan terkait Covid-19 kepada masyarakat, kapolda Papua juga ingin mendengar langsung dari warga terkait situasi kamtibmas, sehingga menjadi saran dan masukan kepada Kapolda Papua selaku pimpinan dilingkungan Polda Papua dan jajaran untuk mengambil langkah-langkah dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas baik di Polda maupun Polres jajaran. [redaksi]