RM Papeda Polres Jayapura Raih Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dari Kemen PAN RB

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat menunjukkan piala dan piagam penghargaan dari Kemen PAN RB atas inovasi pelayanan publik RM Papeda Polres Jayapura
Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat menunjukkan piala dan piagam penghargaan dari Kemen PAN RB atas inovasi pelayanan publik RM Papeda Polres Jayapura

SENTANI, PapuaSatu.com – Rumah Masyarakat Papua Penuh Damai (RM Papeda) yang merupakan inovasi Polres Jayapura dalam mensinergikan komunitas masyarakat di wilayah hukum Polres Jayapura, kembali meraih penghargaan bergengsi.

Penghargaan tersebut diberikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refirmasi Birokrasi (Men PAN RB), di Ballroom Gedung Tribrata Dharmawangsa, yang diterima Karo Rena Mabes Polri dan dihadiri langsung Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si, Rabu (25/11/20).

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si menyampaikan rasa syukur bahwa Polres Jayapura mendapat the best 5 Outstanding Achievement Of Publik Service Innovation 2020 yang merupakan penghargaan dari Kemen PAN RB tersebut.

“Saya berterimakasih untuk Bapak Kapolri, Bapak Kapolda Papua dan juga jajaran dari Polres Jayapura dimana hari ini kami Polres Jayapura mendapat the best 5 Outstanding Achievement Of Publik Service Innovation 2020,” Ujar Kapolres Jayapura.

Prestasi tersebut, kata Kapolres, merupakan hasil dari proses yang panjang.

“Pada tahun 2018 RM Papeda (Rumah Masyarakat Papua Penuh Damai) yang merupakan inovasi Polres Jayapura bisa meraih top 45 dan kembali diuji untuk menjadi 5 terbaik dari 45 inovasi pelayanan publik,” ujarnya.

Kapolres pun berharap agar hal itu ncmenjadi motivasi kedepannya terlebih menjadi pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta mendorong Polres lainnya jajaran Polda Papua untuk tetap berusaha melakukan terobosan-terobosan yang baik di wilayahnya.

“Saya berharap inovasi ini menjadi inovasi yang dapat diimplementasikan secara berkelanjutan di seluruh jajaran Polres yang ada di Polda Papua,” harapnya.

Hal itu, karena melalui pelayaan RM Papeda masyarakat dapat merasakan pelayanan publik yang dilakukan oleh Polri, dan bisa menyentuh serta dapat dirasakan oleh masyarakat di Papua.[yat]