Setelah Dua Tahun Masuk Papua, Kini Banyak Orang Papua Mulai Konsumsi Purtier Placenta

0
288
Masyarakat Papua yang telah menerima suplemen Purtier Placenta secara gratis dari KPA Provinsi Papua
Masyarakat Papua yang telah menerima suplemen Purtier Placenta secara gratis dari KPA Provinsi Papua

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Setelah mencermati kondisi kesehatan masyarakat Papua pada umumnya, dan lebih khusus yang terdeteksi ada virus HIV di tubuhnya, Yan Matuan yang ditunjuk langsung oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe sebagai Ketua Harian Komisi Penanggulangan AIDS tergerak untuk memberikan penyelamatan orang Papua sehingga keluar dari keluhan –keluhan utama yang dialami.

Salah satunya terkait pemenuhan gizi sehari-hari dan suplemen, yang memungkinkan untuk lebih cepat memulihkan kondisi tubuh yang menderita dengan berbagai penyakit, yang menggerogoti tubuh.

Hal tersebut sejalan dengan visi misi Komisi Penaggulangan AIDS Provinsi Papua dibawah kepimpinan Yan Matuan yaitu “Selamatkan Sisa Dari Yang Tersisa”. Visi Misi ini dijabarkan oleh yan Matuan

“Puji Tuhan, kami diberi satu hikmat sehingga diberi jalan untuk mengenal satu suplemen yang saya rasa, dan sudah banyak orang Papua rasa cukup baik dalam membangkitkan kembali kondisi tubuh para pasien atau tamu khusus KPA Papua (ODHA), yaitu Purtier Placenta ini,” ungkapnya, Minggu (20/10/19).

Meski dengan dana yang terbatas, Yan Matuan dan tim KPA Papua melakukan pengadaan Purtier Placenta, walaupun harganya relative mahal bagi kebanyakan orang Papua.  “Ini satu boks yang berisi 60 butir kapsul harganya Rp. 6 juta, sehingga satu butirnya saja sudah Rp 100 ribu,” ungkapnya lebih lanjut.

KPA Provinsi Papua pun kemudian melakukan pembagian Purtier Placenta secara gratis kepada para pengidap HIV AIDS di tujuh wilayah adat yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Dan sebenarnya, produk Purtier sudah masuk di Papua sejak dua tahun lalu, namun hanya dikonsumsi oleh orang-orang yang secara ekonomi cukup mampu.

“Puji Tuhan, dua tahun yang lalu meskipun supplement Purtier Placenta sudah masuk di  Papua , banyak masyarakat Papua yang sulit mengkonsumsinya lantaran harga per botol sebesar @ 6 jt rupiah, hari ini dengan campur tangan  Tuhan Yesus Kristus sehingga hari ini  orang Papua dapat makan suplement Purtier Placenta secara cuma-cuma,” tuturnya.

Dikatakan, bahwa pada umumnya, dan hampir semua yang telah mengkonsumsi suplemen Purtier Placenta merasakan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuhnya.[yat]