Siap Gandeng Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, PT Pegadaian Cp. Sentani Sosialisasi Manfaat Program Pegadaian

71

SENTANI, PapuaSatu.com – Dalam rangka memperluas kerja sama antara mitra kerja, dalam hal ini PT. Pegadaian Jayapura Cp. Sentani yang juga salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia melakukan sosialisasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura.

Sosialisasi yang digelar di Ruang Rapat Dinas Kominfo Lt II Gedung A Kantor Bupati Jayapura (25/1/2023), dihadiri Kepala Dinas Kominfo Gustaf Griapon, ST didampingi Kepala Bagian, Kepala Bidang, Kepala Seksi dan seluruh staf baik Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga Tenaga Kontrak turut serta mengambil bagian dalam sosialisasi yang dilakukan oleh PT. Pegadaian Cp. Sentani

Salah satu karyawan PT. Pegadaian Cp. Sentani, Zulkarnaen mengatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih atas sambutan yang sangat baik oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, ST beserta staf yang pada kesempatan ini kami bisa melakukan sosialisasi pada Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura.

“Kami dari PT. Pegadaian Area Jayapura Cp. Sentani mengucapkan terima kasih kepada kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura beserta staf, yang telah menerima kami dan ini adalah bentuk sinergitas antara kami dan instansi,” ujar Zul.

Zul menuturkan, bahwa pada sosialisasi kali ini PT. Pegadaian cp. Sentani membawa produk yang ditawarkan kepada Dinas Kominfo dalam bentuk sosialisasi dan sekaligus memberikan edukasi terkait inklusi keuangan yang akan terjadi, berupa sosialisasi logam mulia, pengadaan mobil dan motor, dan juga kredit kreasi multiguna untuk Staf Kominfo Kabupaten Jayapura dan juga ada beberapa paket yang bisa kita dapatkan bila menjadi mitra Pegadaian.

Disamping itu, Gustaf Griapon, ST Selaku Kepala Dinas Kominfo Menjelaskan terkait dengan memperoleh kendaraan baru baik roda dua maupun roda empat bagi staf bahwa dalam instansi pemerintahan di Kabupaten Jayapura, selain pegawai ASN ada juga pegawai tenaga kontrak.

“Di Pemda itu selain kita ada Kabag Kepegawaian, di kita itu ada ASN ada yang ber NIP dan ada yang kita kontrak, ya sehingga mungkin disini ada cela atau ada kemudahan bagi mereka Non ASN/Tenaga Kontrak untuk bisa mengajukan kredit pada pegadaian,” ujar Gustaf.

Terkait dengan sosialisasi kali ini, dirinya berharap bisa menjadikan Dinas Kominfo sebagai salah satu mitra kerja yang baik, Zul juga menjelaskan bahwa PT. Pegadaian telah bekerja sama dengan perguruan tinggi, dan juga salah satu instansi Kejaksaan Tinggi (Kejati).

Dalam kesempatan tersebut, Gustaf juga memaparkan manfaat-manfaat menjadi bagian dari Pegadaian dan juga berpesan kepada pihak Pegadaian Cp.Sentani agar dapat sesering mungkin untuk melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat apabila menjadi mitra dari Pegadaian

“Ada beberapa hal yang saya lihat banyak dari pegadaian, harus ada edukasi, harus ada sosialisasi sehingga bisa menarik banyak orang, apa sih itu Pegadaian?,” ucap Gustaf.

“Saat ini lebih baik kita beli tanah dan beli emas, daripada kita deposito ke rekening Namun Kurang manfaatnya,” sambung Gustaf.[redaksi]