Untuk Kenyamanan Peserta KMAN VI, Paguyuban-Paguyuban Diimbau Sebarkan Berita Positif dan Edukatif

35
Para pemimpin paguyuban bersama tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama saat mengikuti coffe morning di Hotel Horison Sentani, Jumat (7/10/22)
Para pemimpin paguyuban bersama tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama saat mengikuti coffe morning di Hotel Horison Sentani, Jumat (7/10/22)

SENTANI, PapuaSatu.com – Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A. Maclarimbuen,SIK,MH meminta kepada paguyuban-paguyuban yang ada di Kabupaten Jayapura untuk turut beriu kenyamanan semua peserta KMAN VI yang akan datang ke Kabupaten dan Kota Jayapura akhir Oktober 2022 nanti.

“Tentunya, para bapak ibu dari paguyuban yang ada di kabupaten ini, paling tidak bisa memberikan informasi yang positif kepada saudara-saudara kita nanti yang akan datang,” imbaunya dalam kesempatan menggelar coffe morning bersama tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan paguyuban-paguyuban di Hotel Horison Sentani, Jumat (7/10/22).

“Berikanlah nuansa yang nyaman, berikanlah informasi yang edukatif dan positif, sehingga orang yang datang ke Papua itu dia sudah tidak takut-takut lagi,” lanjutnya.

Dengan demikian, para peserta KMAN VI dari seluruh Indonesia serta tamu-tamu yang diperkirakan semuanya mencapai 10 ribu orang yang akan datang ke Sentani tidak ada yang dibayang-bayangi rasa tidak nyaman.

Kata Kapolres, bahwa publikasi  yang banyak keluar tentang Papua lebih banyak yang sedikit-sedikit keras daripada yang lebih teduh.

Dengan rasa nyaman para tamu yang datang yang didukung oleh terciptanya situasi aman dan kondusif, diharapkan penyelenggaraan iven nasional maupun iven provinsi yang digelar di Kabupaten Jayapura semua berjalan dengan aman dan lancar.

“Tentunya itu kontribusi nyata yang bapak ibu berikan sama-sama,” ujar Kapolres.[yat]