Lukas Enembe Jalani Fit & Proper Test di DPP PDIP

624

 “Bagi Lukas Enembe tidak ada Musuh Politik. Semua dirangkul sebagai satu Saudara se Tanah Papua, yang harus berjuang bersama membangun Papua,” tutur Lukas Enembe  selaku  Gubernur Papua yang juga sebagai calon Gubernur Papua.

JAKARTA, PapuaSatu.com –  Tepat hari Senin, 11 September 2017  pukul 13.40 WIB, Lukas Enembe, S.IP, MH selaku calon Gubernur Papua tiba di Sekretariat DPP PDIP Jl. Diponegoro No. 58 Menteng Jakarta Pusat untuk mengikuti Fit & Propper Test yang dilakukan DPP PDIP.

“Pelaksanaan Fit & Proper Test ini dilakukan secara serentak bagi kepala daerah di seluruh Provinsi Se Indonesia,” kata wakil Ketua DPD PD Papua (Demisioner)  Carolus Bolly kepada PapuaSatu.com, Senin (11/9/2017) malam.

Dikatakannya, kehadiran Lukas Enembe di Sekretariat DPP PDIP didampingi langsung oleh Ketua MPD PD Papua (Demisioner) Yunus Wonda, Waket I DPD PD Papua (Demisioner) Carolus Bolly, Anggota Tim Formatur/Ketua DPC PD Kabupaten Mamberamo Tengah,  Ricky Ham Pagawak dan Pengurus Partai Demokrat lainnya.

“Setibanya di sekretariat DPP PDIP, lebih dulu hadir para Cagub dari Papua untuk mengikuti Fit & Proper Test. Mereka diantaranya, Pdt. Albert Yoku, Ones Pahabol, Habel Melkias Suwae ( Cawagub),  Lenis Kogoya, Jhon Wempi Wetipo, dan Paulus Waterpauw,” tutur Carolus.

Lanjut dia, sebelum memasuki ruang tes and Proper Test, Lukas Enembe menyempatkan diri untuk bersalaman dan bercengkerama serta berpose bersama dengan beberapa calon Gubernur Lain dari Papua.

Dalam kesempatan itu, Lukas Enembe mengaku bahwa dirinya selaku pimpinan yang ikut kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Papua tidak pernah ada rasa permusuhan antara sesame atau saudara di tanah Papua.

“Bagi Lukas Enembe tidak ada Musuh Politik. Semua dirangkul sebagai satu Saudara se Tanah Papua, yang harus berjuang bersama membangun Papua,” tutur Lukas Enembe  selaku  Gubernur Papua yang juga sebagai calon Gubernur Papua.

Dikatakannya, bagi dirinya siapapun yang maju untuk mencalonkan diri tidak dibatasi karena semua punyak hak memimpin di daerahnya asalkan bisa menjalankan amanat untuk membanun Papua kearah yang lebih baik. “Tidak boleh ada permusuhan antara sesame saudara, tapi kita semua harus merangkul agar pembangunan di Papua bisa berjalan,” ujarnya.

Sementara itu, dari hasil yang diperoleh media ini  bahwa dalam proses Tes And Proper Test Lukas Enembe bersama Cagub lain diwajibkan mengikuti terlebih dahulu mengisi Daftar Hadir, Daftar Riwayat Hidup singkat. Kemudian dilanjutkan dengan Test Psikologi secara lisan & tertulis selama hampir kurang lebih 30 menit.

Kemudian Proses Fit & Proper Test diakhiri dengan wawancara khusus kepada Cagub Lukas Enembe, yang dilakukan oleh Wakil Bendahara Bidang  Program DPP PDIP Juliari Peter Batubara di ruang kerjanya.

Carolus kembali menyampaikan rasa terimakasih kepada tim pengurus DPP PDIP yang telah memberikan waktu kepada Calon Gubernur Papua Lukas Enembe untuk mengikuti Tes And Proper Tes yang berlangsung pada hari.

“ Ini sesuatu yang luar biasa karena semua syarat yang diberikan oleh DPP PDIP untuk maju pada Pilgub 2018 nanti telah dilaksanakan oleh pak Lukas Enembe. Hal yang menarik, kehadiran pak Gubernur menyempatkan diri bercengkrama dengan para calon Gubernur lainnyua dari Papua,”  katanya. (Nius)