Soedarmo Minta ASN Kabupaten Jayapura Jaga Netralitas dalam Pilkada

507

SENTANI, PapuaSatu.com – Penjabat  Gubernur Provinsi Papua, Mayjen (Purn) Soedarmo meminta  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura menjaga netralitas jelang Pilkada Serentak Tahun 2018 ini, baik Pilgub Papua dan Pilkada di 7 Kabupaten di Provinsi Papua. Karena netralitas ASN akan membawa suksesnya penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Jayapura.

“Mari kita sama-sama sukseskan Pilkada agar terlaksana dengan kondusif dan bermartabat,” ucap Sudarmo  saat memimpin Apel pagi Gabungan Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (12/3/2018) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pjs. Gubernur Papua yang memimpin Apel pagi ini dalam rangka kunjungannya ke Kabupaten Jayapura dan sekaligus memperkenalkan diri di hadapan para ASN di lingkungan Pemkab Jayapura, yang juga dihadiri Bupati Jayapura, Mathius, Awoitauw, SE, M.Si, Sekda Kabupaten Jayapura Drs. Yerry F. Dien, M.Si, seluruh Kepala OPD dan ASN di lingkup Pemkab Jayapura.

Sudarmo juga mengatakan, kesuksesan Pilkada juga ditunjukkan oleh tingginya tingkat partisipasi pemilihan, untuk itu dia berharap agar pihak penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU dan Panwaslu Kabupaten Jayapura juga bersikap netral.

“Kepada penyelenggara Pemilu baik itu KPU dan Panwaslu Kabupaten Jayapura harus menjaga netralitas dalam Pilkada ini, karena suksesnya Pilkada Serentak ini ada di tangan para penyelenggara,” jelas Sudarmo.

Sudarmo mengajak ASN Kabupaten Jayapura agar meningkatkan efektivitas kerja dan tetap netral dalam Pilkada.[tyi/sony]