Brigadir Nurhayati Ikut Pulihkan Anak-anak Warga Banti

1403

TIMIKA, PapuaSatu.com – Sosok Polisi Wanita (Polwan)  Brigadir Nurhayati dari kesatuan Polres Mimika, terjunkan langsung  ke lokasi untuk memulihkan rasa traumatis anak-anak usia dini pasca terjadinya pembakaran sejumlah rumah dan gedung sekolah oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Banti, Distrik Tembagapura,

Brigadir Nurhayati yang merupakan Istri dari Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto ini mengajarkan anak-anak cara menulis huruf dan angka sekaligus menyerahkan bantuan berupa buku dan pensil untuk memotifasi anak-anak Banti.

“Kami dating ke sini bersama gabungan TNI-Polri kabupaten setempat untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan yang disumbangkan oleh pemerintah kabupaten Mimika, Freepot Indonesia  dant TNi/Polri terhadap korban  pembakaran rumah oleh KKB beberapa waktu lalu,” kata Nurhayati dalam press releasenya yang dikirim Humas Polda Papua, Rabu (10/4/2018).

Nurhayati mengemukakan sebelum mendatangi  distrik Tembagapura, gabungan TNI/polri telah mempersiapkan sumbangan sukarela yang ditujukan kepada anak-anak sekolah, yang sudah tidak bersekolah lagi akibat dibakarnya Gedung sekolah oleh KKB.

“Ya,  disamping kami  menyerahkan bantuan kemanusiaan, kami sekaligus mengjarkan anak-anak tentaang cara menulis dan bermain gembira, bernyanyi, serta bercerita Bersama anak-anak kampung banti,” akunya.

Dengan kondisi yang dialami anak-anak Bantu tersebut, ia menyampaikan rasa prihatin sehingga diharapkan dengan kehadiran kami TNI-POLRI di sini dapat memberikan rasa kebahagiaan kepada mereka.

“Ini merupakan tanggungjawab kami selaku aparat keamanan untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan. Salah satu kami dating untuk memberikan pelayanan dengan menyerahkan bantuan kemanusiaan,” tukasnya. [humas/loy]