5 Kapolres Jajaran Polda Papua Bersama Dua Pejabat Pamen Polda Papua Diganti

255
Para pejabat yang dimutasi saat mengikuti upacara pelantikan dan serah terima jabatan di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jumat (12/6/20)
Para pejabat yang dimutasi saat mengikuti upacara pelantikan dan serah terima jabatan di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jumat (12/6/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com  –  Dalam upacara pelantikan dan serah terima jabatan yang digelar di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jumat (12/6/20), lima jabatan Kapolres  dan dua Pejabat Pamen Polda Papua diganti.

Lima Kapolres tersebut, yaitu Kapolres Biak Numfor, Kapolres Lanny Jaya, Kapolres Yahukimo, Kapolres Pegunungan Bintang dan Kapolres Mamberamo Raya Polda Papua. Sedangkan dua Pamen Polda Papua yang diganti adalah Kabidkeu dan Kayanma

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam amanatnya mengatakan, bahwa serah terima jabatan tersebut merupakan momentum penting sebagai upaya memenuhi kebutuhan organisasi, serta sebuah proses manajemen guna melakukan penyegaran dan regenerasi dalam memenuhi tuntutan tugas institusi.

“Dimana tugas kita ke depan akan semakin kompleks dan dinamis. Oleh karenanya pada setiap serah terima  jabatan, didalamnya menuntut komitmen, dedikasi dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan, untuk dapat melaksanakan tugas, peran serta fungsi yang diamanahkan, guna meningkatkan kinerja Polri didalam memelihara Kamtibmas, Menegakkan Hukum, serta Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat,” ujar Kapolda.

Adapun pejabat yang mendapat jabatan baru, adalah AKBP Drs. Widianto Wahyu Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda NTB mendapat jabatan baru sebagai Kabidkeu Polda Papua mengantikan Kombes Pol Drs. Juhana Zulfan, M.M.

Kasubdit Gakkum Dit Lantas  Polda Papua, AKBP. Gustaf F. Funay, menduduki Jabatan baru sebagai Kayanma Polda Papua.

AKBP Mada Indra Laksana, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Biak Numfor Polda Papua menduduki jabatan baru sebagai Wadir Intelkam Polda Kalimantan Timur dan digantikan oleh AKBP Murjatmo Edi, S.I.K., S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lanny Jaya Polda Papua.

AKBP Daniel T. Prionggo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagkerma Roops Polda Papua menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Lanny Jaya Polda Papua.

AKBP Michael Mumbunan, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pegunungan Bintang Polda Papua menduduki jabatan baru sebagai Wadir Polairud Polda Papua dan di gantikan oleh AKBP Ferdyan Indra Fahmi, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Papua.

AKBP Angling Guntoro, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Yahukimo Polda Papua menduduki jabatan baru sebagai Wadir Intelkam Polda Papua dan digantikan oleh AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Danden Gegana Satuan Brimob Polda Papua.

AKBP Alexander Louw SH yang sebelum menjabat sebagai Kapolres Mamberamo Raya digantikan dengan AKBP Hotman Hutabarat yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Binsatpam/Polsus Dit Binmas Polda Papua.[yat]