Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Dalam Pandemi Covid – 19, Bhabinkamtibamas Polres Tolikara Sambangi Para Pedagang Kios

163

TOLIKARA, PapuaSatu.com –  Kapolres AKBP Leonard Akobiarek Melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Lamaludu, melakukan sosialisasi dan himbauan  kepada para pedagang kios yang berada di Kota Karubaga Kab.Tolikara, pada Sabtu 18 April 2020.

Himbauan jajaran Babhinkamtibmas Tolikara ini untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako di tengah Pandemo Covid-19 yang kini telah mengguncang dunia dari wabah tersebut.

Brigadir La Maludu Menghimbau kepada seluruh Pedagang kios agar tidak menjual barang sembako kepada masyarakat dengan harga yang mahal atau tidak boleh menaikan harga secara sembunyi – sembunyi, bila menaikan atau melakukan penimbunan barang kebutuhan maka kepolisian dan Pemkab Tolikara akan bertindak tegas dan menghukum pelaku tersebut.

“Sekali lagi Kami mengajak warga yang mempunyai usaha agar tidak mengambil keuntungan yang lebih besar dalam pendemi virus ini, bila mana kedapatan dari masyarakat atau pemerintah maka akan ada tindakan tegas,” ujarnya.

“Kami juga sampaikan sehubungan dengan berbahaya virus ini yang mana penyebarannya melalui saluran pernapasan maka selalu gunakan masker baik di rumah, berjualan atau di luar rumah, jaga pola hidup bersih atau Social Distanding,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Iptu Widada menjelaskan Bahwa Sosialiasi dan sambang kepada warga tersebut selain menjalin silaturahmi dan juga mengharapkan kepada para pedagang tidak bermain harga di tengah pandemik Covid – 19 dan selalu mengingatkan kembali kepada masyarakat 6 Cara pencegahan penyebaran Covid – 19 yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat. [redaksi]