Cegah Penyebaran Covid-19, Personil Gabungan di Biak Perketat Patroli Pengawasan

0
75
Aparat gabungan saat memperketat patrol pengawasan terhadap masyarakat di sekitaran Kota Biak yang melewati batas waktu aktifitas dan yang tidak menggunakan masker, Selasa (26/5/2020)
Aparat gabungan saat memperketat patrol pengawasan terhadap masyarakat di sekitaran Kota Biak yang melewati batas waktu aktifitas dan yang tidak menggunakan masker, Selasa (26/5/2020)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Patroli gabungan di sekitaran Kota Biak didiperketat,  dalam rangka pengawasan dan penindakan terhadap masyarakat yang melewati batas waktu aktifitas dan yang tidak menggunakan masker, Selasa (26/5/2020).

Anggota gabungan melaksanakan penindakan terhadap masyarakat yang yang masih berada di luar rumah di atas pukul 17.00 Wit, serta masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Personil patroli gabungan terdiri dari Personil  Regu I  Polres Biak Numfor, Personil Kodim 1407/BN, Personil Lanud Manuhua, Personil TNI AL, Personil Dishub Biak, Personil BPBD Biak Numfor, Personil Gabungan POM dan Propam Polri, Petugas Damkar Pemda Biak Numfor serta Personil Satpol PP.

Usai melaksanakan apel di Posko Gugus Tugas Gedung Wanita Biak, Personil gabungan langsung bergerak menuju ke titik pos yang telah ditentukan, yaitu Pertigaan Kantor Bupati, Perempatan Lampu merah Dolog, Depan Polsek Biak Kota, Perempatan Lampu merah Bank Mandiri, Jalan Imam Bonjol Depan Hadi Supermarket, Perepatan Lampu Merah Toko Aru, Pertigaan Masuk Aru, Perempatan Lampu Merah Kampung Baru dan Depan RSUD.

Dalam patroli tersebut masih ditemukan warga yang masih keluyuran di luar rumah dengan tidak menggunakan masker dan langsung di bawa ke posko gugus tugas di Gedung Wanita Biak untuk dilakukan pembinaan.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta SIK. M.Si., dalam kesempatannya mengatakan bahwa penindakan kepada masyarakat yang masih saja tidak mengindahkan peraturan pemerintah daerah di situasi pandemi covid-19, akan dilakukan dengan mengedepankan sisi humanis namun tetap tegas.

“Patroli seperti ini akan rutin kami lakukan, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19, untuk itu kami  minta kerjasama masyarakat untuk turut serta mendukung kami dengan mematuhi semua himbauan pemerintah,” Ujar Kapolres.

Himbauan sudah dilakukan berulang-ulang kali, untuk itu diharapkan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penularan covid-19 dengan menggunakan masker dan mengurangi adanya kerumunan dengan tidak keluar rumah serta mematuhi semua himbauan pemerintah.

“Kita tahu bersama saat ini kasus Covid-19 di Biak semakin meningkat, maka pengawasan akan kami perketat, jadi kami harap masyarakat bisa bekerjasama mematuhi himbauan yang ada untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolres.[yat]