Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Sarmi Bantu Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

0
61
Penyerahan bantuan Sembako dari Polri kepada warga terdampak Covid -19 di Kampung Kiren, SP 1 Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi
Penyerahan bantuan Sembako dari Polri kepada warga terdampak Covid -19 di Kampung Kiren, SP 1 Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Menyambut Hari Bhayangkara Ke-74, 1 Juli 2020 yang merupakan hari jadi Kepolisian RI, Polres Sarmi menyerahkan bantuan Sembako keplada warga terdampak Covid -19 di Kampung Kiren, SP 1 Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi.

Penyerahan bantuan sosial tersebut melalui Bhabinkamtibmas, Bripka ABD. Rahman, SH yang dilakukan secara door to door kepada warga binaannya.

Pemberian tali asih kepada warga binaannya, yaitu berupa beras Polri, selain sebagai upaya meringankan beban warga terdampak covid 19, juga sekaligus memberikan edukasi kesehatan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid – 19.

Yakni, dengan selalu berpedoman pada protokoler kesehatan, seperti membiasakan diri menggunakan masker dan selalu mencuci tangan sehabis beraktivitas.

Bripka ABD. Rahman, SH dalam kesempatannya juga mengajak warga untuk selalu hidup bersih, baik diri maupun lingkungan tempat tinggal, sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit, seperti DBD dan malaria yang marak terjadi di tengah masyarakat.
Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga binaannya sehingga kampung Kiren dapat menjaga Kamtibmas di tengah pandemik Covid 19 ini.

“Saya berharap agar bantuan yang diberikan ini tidak menjadi ukuran bagi bapak ibu dan saudara yang mendapatkannya, namun bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu, dan saya juga berharap agar BLT yang sudah diterima, juga dapat di manfaatkan dengan baik untuk kebutuhan sehari – hari,” ujarnya.

Selain itu, juga mengimbau warga agar tidak terprovokasi dengan berita – berita bohong (Hoax), baik secara langsung maupun melalui media sosial, karena akan berdampak pada kestabilan keamanan di kampung ini.[yat]