Mantapkan Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Aajak Mama – Mama untuk Turut Jaga Diri dari Covid – 19

181

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Salah satu anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Napoleon Yerisitouw menyambangi mama – mama di desa binaannya,  Kampung Kolengger, Distrik Karubaga, guna mengajak agar tetap menjaga diri dari penularan Wabah Virus Corona Covid – 19.

Saat sambaing, terjalin komunikasi baik serta humanis antara petugas bhabinkamtibmas dengan mama – mama.

Salah satu yang disampaikan petugas bhabinkamtibmas Brigadir Napoleon Yarisetouw adalah agar semua warga mematuhi protocol kesehatan, yaitu  menggunakan masker, rajin mencuci tangan pake sabun.

“Virus ini berpindah dari orang lain melalui pernapasan yang kita tidak tau orang itu sudah tertular atau belum, untuk itu selain dianjurkan menggunakan masker jika di luar rumah, tetap jaga jarak biar aman,” jelasnya.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau, agar dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke – 74 masyarakat di desa binaan kepolisian tetap menciptakan Kamtibmas yang aman serta tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, serta tumbuhkan kedewasan dan keharmonisan dalam lingkungan hidup masing – masing.

Sementara, Kasat Binmas Iptu Widada menyampaikan, bahwa sambang kepada warga binaan akan terus dilaksanakan untuk menekan timbulnya penyebaran wabah virus, sehingga petugas Bhabinkamtibmas berkewajiban selalu mengingatkan ke masyarakat.[yat]