Melalui Dialog Polisi Menyapa Secara On Air, Polda Papua Sosialisasikan Operasi Ketupat Matoa 2020

218
Polisi menyapa on air yang dilaksanakan melalui sambungan telepon dari Media Center Humas Polda Papua
Polisi menyapa on air yang dilaksanakan melalui sambungan telepon dari Media Center Humas Polda Papua

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Bertempat di Media Center Polda Papua, Polda Papua mensosialisasikan terkait pelaksanaan operasi Ketupat Matoa 2020 melalui dialog interaktif Polisi menyapa on air atau melalui siaran radio.

Dialog interaktif yang dilaksanakan pada Kamis (30/4/2020) pagi tersebut, menghadirkan Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Papua AKBP Lucky Supusepa, S.H, PS., Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Papua  Kompol Abdul Rahman dan Kasubbag Humas Jasa Raharja, Agis Arsan sebagai narasumber, dan sebagai presenter adalah Lala di Studio RRI Pro 1.

Dalam dialog tersebut, Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Papua mengatakan, bahwa pada bulan ini dilaksanakan kegiatan Operasi Ketupat dalam rangka mengatisipasi kegiatan atau aktivitas masyarakat pada Bulan Ramadhan dan juga pada hari Raya Indul Fitri nantinya.

“Operasi ini dilaksanakan selama 37 hari sejak tanggal 24 April sampai dengan 31 Mei 2020,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan operasi melibatkan 646 personil gaubungan Polda dan Polres jajaran, yang akan lebih banyak memberi imbauan kepada para pengguna jalan dan juga masyarakat umum tentang Virus Corona agar kita semua bisa terbebas dari Pandemi Virus Corona.

“Selain itu kami sampaikan kepada seluruh warga masyarakat agar tetap berada di rumah dan mengikuti Instruksi Pemerintah dan Juga Kepolisian demi kebaikan diri sendiri juga orang lain,” ujarnya.

Di kesempatan sama, PS. Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Papua mengatakan, sasaran pelaksananaan Operasi Ketupat Matoa 2020 Polda Papua pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Selain itu pada tahun ini juga memakan waktu yang lebih panjang yakni sampai dengan 31 Mei 2020,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan Operasi kali ini lebih mengutamakan sistem preemtif dan preventif, apalagi saat ini sedang dihadapkan dengan Pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Kasubbag Humas Jasa Raharja dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa Jasa Raharja bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Papua akan selalu siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena ini sudah menjadi mitra dari Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan, jika ada yang membutuhkan namun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus selalu memperhatikan keamanaan diri sendiri dan juga orang lain mengingat saat ini ada pandemi Virus Corona,” ujarnya.

Dikatakan, bahwa pada tanggal 23 April l2020 lalu, Jasa Raharja tidak membuka pelayanan Samsat berdasarkan dengan intruksi yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah.

“Namun saat ini kami dari Jasa Raharja sudah beroperasi kembali atau membukan pelayanan kepada masyarakat dalam pelayanan bagi masyarakat Wajib Pajak dan lain-lain,” ungkapnya.

Demikian juga dengan di daerah-daerah yang juga terus memberikan pelayanan, namun dihimbau untuk tetap-memperhatikan keamanan dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

Di akhir dialog, AKBP Lucky Supusepa, S.H., Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Papua,  Kompol Abdul Rahman PS. Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Papua dan Kasubbag Humas Jasa Raharja, Agis Arsan menyampaikan agar seluruh masyarakat selalu mematuhi aturan Pemerintah, jaga keselamatan diri sendiri, keluarga dan orang lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.[yat]