Peduli Saat Pandemi Covid-19 Polres Mappi Bagikan Beras Dari Kapolri

154

JAYAPURA, PapuaSatu.com –Polres Mappi kembali mendistribusikan beras bantuan dari Kapolri kepada masyarakat yang terkena dampak dari virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Mappi, Rabu (17/6/20).

Pendistribusian beras bantuan dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis, M.Si tersebut untuk meringankan beban masyarakat kecil yang terdampak Covid-19 dan mendukung percepatan penanganan Covid-19.

Kepala Kepolisian Resor Mappi AKBP Cosmos Jeujanan usai mendistribusikan bantuan beras mengatakan, bantuan beras program Kapolri dibagikan di 6 lokasi, yaitu Kampung Mur, Linggua, Katan, Yatan, Buruh Pelabuhan dan masyarakat bantaran Kali Nambay, dengan total  600 karung beras.

Beras yang berasal dari persediaan beras Polri, diberikan kepada masyarakat yang tidak menerima BLT dan bantuan lainnya sehingga Kolaborasi antara Polri dan Pemerintah dalam mendukung penanggulangan dampak Pandemi ini menjadi selaras guna sedikit meringankan masyarakat yang terdampak.

Dikatakan, Polres Mappi akan tetap membantu pemerintah dan mendukung penuh kebijakan pemerintah dengan melakukan upaya pre-emtif dan preventif, edukasi yang humanis dan upaya represif dengan tidak bosan-bosannya memberikan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan protokol kesehatan.

Yakni, dengan rajin mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak untuk menghindari terpaparnya virus ini, karena hal tersebut harus terus dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 dalam mendukung tatanan kehidupan baru atau new normal yang nantinya akan dilaksanakan.[yat]