Polres Keerom Terus Berikan Himbauan Tentang Pencegahan Wabah Virus Corona

83

KEEROM, PapuaSatu.com –   Personil Polres Keerom terus memberikan himbauan tentang pencegahan Virus Corona kepada masyarakat. Seperti yang terlihat pada hari Minggu, 19 April 2020 di Kampung Youwong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom.

Iptu Sultan dalam kesempatan itu, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi atau himbauan ini kami laksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19) serta memberikan langkah-langkah cara pencegahan penularan atas merebaknya Virus Corona tersebut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu tetap tinggal di rumah, jika ada keperluan yang sangat mendesak agar menggunakan masker, dan jauhi kerumuanan orang banyak untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona ini,” katanya.

Selain itu, kata Iptu Sultan, dirinya bersama angggota lainnya mengajak masyarakat harus tetap membiasakan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal sendiri.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai rencana Mudik untuk tahun ini tidak dilakukan mengingat saat ini kita lagi menghadapi wabah Virus Corona yang mematikan dan sangat cepat meyebar, ini semua untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” ujarnya. [redaksi]