Polres Waropen Terus Lakukan Patroli Malam dan Imbau Masyarakat Ikuti Protokol Pencegahan Covid-19

0
28
Aparat Polres Waropen sat melakukan patroli malam dan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat, Jumat (22/5/20)
Aparat Polres Waropen sat melakukan patroli malam dan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat, Jumat (22/5/20)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta mencegah penyebaran Covid-19, Polres Waropen terus melakukan Patroli malam dan himbauan kepada masyarakat, Jumat (22/5/20).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Binmas Iptu. La Ode Abdul Zakir, S.E., selaku Ka UKL Regu III, dengan melibatkan 24 Personel.

Kasat Binmas Iptu. La Ode Abdul Zakir, S.E. dalam kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat, khususnya ditengah pandemik Covid-19.

“Kami akan terus meningkatkan patroli malam dan tak henti-henti kami menghimbau kepada masyarakat yang ditemui sepanjang rute patroli untuk mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Pada saat patroli kami masih menemukan adanya sekelompok masyarakat yang berkerumun dan tidak mengindahkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, seperti penggunaan masker diluar rumah dan menjaga jarak minimal 1 meter. Sehingga kami himbau secara humanis untuk kembali ke rumah masing-masing.

Diharapkan dengan adanya patroli dan himbauan ini, tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dapat meningkat, dan menjadikan Kabupaten Waropen tetap sebagai Zona Hijau Covid-19.

“Selain melaksanakan patroli dan himbauan, kami juga menyambangi Posko-Posko pemantauan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Waropen,” ungkapnya lagi.[yat]