Polsek Edera Mappi Beri Bantuan Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

204

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Di tengah upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Polsek Edera Mappi bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan untuk membantu warga terdampak virus Corona atau Covid-19 dengan membagikan beberapa paket sembako kepada warga kurang mampu.

Bantuan dari Polsek Edera yang bersumber dari dana sumbangan beberapa anggota Polsek dan donatur itu disambut antusias masyarakat.

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis kepada Bernadeta, seorang janda yang tinggal di RT 01 RW 03 Kelurahan Bade.

“Penyerahan bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, mi instan, kopi, dan gula ini diserahkan secara dor to dor untuk menghindari pengumpulan massa,” ujar Kapolsek Edera, IPTU Izak Rumboy.

Bantuan tersebut sangat berarti bagi warga yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Saat ini, banyak warga kehilangan mata pencaharian terutama bagi warga yang berprofesi sebagai buruh dan pedagang, karena itu bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat dapat meringankan beban bagi masyarakat terdampak,” ujarnya lagi.

Kapolres Mappi AKBP Cosmos Jeujanan mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan inisiatif seluruh personil dalam melaksanakan tanggung jawab sosial kepada lingkungan dan masyarakat, serta menindaklanjuti arahan pemerintah dalam melaksanakan physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pembagian bantuan ini dilakukan secara bertahap untuk menghindari pengumpulan masa,” jelas Kapolres.

Dikatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kontribusi seluruh personil Polres Mappi untuk ikut meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Dan kami pastikan bantuan ini bisa disalurkan dengan optimal dan bisa tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan,” tegas Kapolres.[yat]