Sat Binmas Polres Jayawijaya Imbau Masyarakat Untuk Tetap Tinggal di Rumah

128

JAYAPURA, PapuaSatu.com  –  Pada hari Kamis tanggal 16 April 2020, Kasat Binmas Polres Jayawijaya AKP Harbani Paruki, S.Sos sambangi Kampung Wesakenya dan Kampung Yagara dan beri himbauan masyarakat untuk tetap tinggal di rumah.

Dalam kunjungannya tersebut Kasat Binmas menemui keluarga Edison Hubi dan keluarga Riki Lani guna memberikan himbauan Kamtibmas terkait edukasi pencegahan Covid-19 di Kabupaten Jayawijaya.

Kasat Binmas Polres Jayawijaya AKP Harbani Paruki, S.Sos mengatakan bahwa dalam kunjungannya tersebut dirinya mengajak untuk selalu menjaga keamanan di Kampung masing masing dan terkait dengan penyebaran Virus Corona agar masyarakat tidak berkeliaran di Kota Wamena, lebih baik tinggal di Kampung untuk bertani atau tinggal dirumah.

Selalu memperhatikan pola hidup sehat dengan cara selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun setelah bekerja dan kebersihan badan dan lingkungan sekitarnya, rajin makan makanan bergizi berupa sayuran dan buah untuk menjaga ketahanan tubuh, tidak melakukan kontak badan atau bersalaman dan berpelukan, perhatikan jarak antara satu dengan yang lainnya dalam keluarga atau ditempat umum dan tidak melakukan pertemuan yang melibatkan bayak orang baik pertemuan keluarga atau umum.

Sementara itu Riki lani mengatakan bahwa dirinya khawatir dengan penyebaran Virus Corona yang sudah ada terjangkit di Kota Wamena sebanyak 3 orang, dirinya merasa lebih baik selalu berada di Kampung untuk bertani atau tinggal dengan keluarga dirumah.

“Terima kasih kepada anggota Polri khususnya anggota Bhabinkamtibmas yang selalu menghimbau kepada masyarakat untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran Virus Corona ini,” katanya. [redaksi]