Satlantas Polres Biak Lakukan Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Sekaligus Sosialisasi Covid-19

254

BIAK, PapuaSatu.com  Satlantas Polres Biak Numfor melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor yang dibarengi dengan himbauan tertib berlalu lintas serta sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona (covid-19) dengan pembatasan jam aktifitas masyarakat, di Perempatan Lampu Merah Jalan Imam Bonjol Biak, Pada Senin (18/05/2020).

Kasat Lantas Polres Biak Numfor Iptu Lamasi SIP, menjelaskan ditengah menghadapi pandemi covid-19, Satlantas Polres Biak Numfor tetap melakukan tugas pokok yakni mengatur dan menjaga ketertiban berlalu-lintas demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan di Kabupaten Biak Numfor.

Selain melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan, memberikan himbauan tertib berlalu lintas, serta sosialisasi penggunaan masker, kami juga menyampaikan himbauan pemerintah terkait pembatasan jam aktifitas di luar rumah hingga jam 5 sore untuk mempersempit adanya kerumunan warna mengantisipasi penyebaran covid-19.

Iptu Lamasi menegaskan, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara dengan menggunakan helm serta tertib berlalu lintas dengan memiliki kelengkapan surat kendaraan, selain itu masyarakat diharuskan mematuhi himbauan pemerintah sebagai upaya pencegahan covid-19.

Dari pemeriksaan tadi masih saja ada pengendara yang tidak patuh seperti tidak memggunakan helm dan tidak menggunakan masker saat diluar rumah, jadi kami langsung berikan teguran dan himbauan ditempat dan memberikan masker bagi pengendara untuk langsung di gunakan.

Melalui kesempatan ini, Kasat Lantas menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan, apa puan situasinya harus tetap utamakan keselamatan dalam berkendara, siapakan kelengkapan kendaraan dan gunakan helm, rajin mencuci tangan, gunakan masker jika diluar rumah dan tidak usah keluar rumah jika tidak terlalu penting.

“Terapkan sosial distancing, jaga diri anda, mari kita tertib berlalu-lintas, kita jaga keselamat diri dan orang lain, selalu gunakan helm dan masker jika berkendara, saya rasa ini penting untuk dilakukan, dengan hal sederhana seperti ini kita bisa saling menyelamatkan satu sama lain,” tukasnya. [redaksi]