Jelang Pendaftaran KPU, Perindo PB Gelar Musker II

280

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Papua Barat mulai melakukan verifikasi Partai Politik dan verifikasi calon anggota DPRD dan DPR, melalui Musyawarah Kerja Wilayah II, di Manokwari-Papua Barat, Sabtu (30/9/2017).

Pelaksanaan Musker II tersebut, akan dilanjutkan dengan kegiatan Training of Trainer (TOT) dan Pengkaderan bagi pengurus dan anggota Partai Perindo Papua Barat.

Musyawarah yang dibuka langsung oleh oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Muhamad Lakotani ini mengusung thema “Mempertegas Konsolidasi Menyongsong Verifikasi Partai Politik dan Konsolidasi calon anggota DPRD dan DPR”.

Hadir dalam Musker tersebut yakni, Sekjen DPP Partai Perindo, Hilal Ramadan dan Ketua Bidang Kader DPP Patai Perindo, Armyn Gultom. Kemudian dihadiri juga oleh sejumlah Partai Politik lainnya di Manokwari.

Wakil Gubernur Papua Barat, Muhamad Lakotani dalam sambutannya mengatakan, pemerintah provinsi Papua Barat selalu mendukung kegiatan-kegiatan Partai Politik (Parpol) yang dilaksanakan dalam rangka membangun dan menciptakan pemimpin yang profesional dan yang baik.

” kita berharap agenda-agenda Parpol khususnya yang saat ini dilaksanakan Partai Perindo agar kedepan bisa menghasilkan pemimpin yang baik dan bisa membangun masyarakat di provinsi ini,”ujar Wagub.

Namun dalam dinamika perkembangan politik yang terjadi saat ini, Wagub berharap kepada semua masyarakat, maupun semua Parpol khususnya Partai Perindo agar dapat membantu pemerintah daerah membangun rakyat dan daerah ini.

Sementara itu Ketua Umum DPP Partai Perindo yang sampaikan oleh Armyn Gultom Ketua Bidang Kader DPP mengatakan bahwa pelaksaan Musker Partai Perindo saat ini sedangkan dilaksanakan di 10 provinsi di Indonesia.

“Musker ini dilaksanakan demi kepentingan pendaftaran ke KPU pada 9 Oktober mendatang dan verikasi berkas calon anggota DPRD dan DPR,”ujarnya.

Disamping itu, Gultom mengemukakan, kehadiran partai perindo di Indonesia hanya untuk membantu pemerintah mengurangi masalag sosial dalam hal ini kesejahteraan masyarakat. “Perindo hadir untuk membantu mengurangi kesenjangan sosial yang saat ini terjadi di Indonesia,” katanya.

Oleh sebab itu, Gultom berharap kepada Para Perindo khususnya di Papua Barat untuk dapat membantu pemerintah daerah membangun masyarakat.

Hal yang sampai disampaikan Manirus Bonepai selaku  Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga karena telah memenangkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat tahun 2017 ini.

“Partai perindo hadir bukan menjadi lawan, tapi untuk membangun masyarakat dalam hal ini bangsa dan negara,”kata Bonepai. (free/nius)