Mama – Mama Biak Bersatu Menangkan JOSUA

1004

BIAK, PapuaSatu.com –  Pedagang Pasar mama-mama Biak di Kabupaten Biak Numfor Provinsi Papua menyatakan sikap dukungan penuh, untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua nomor urut 2, Jhon Wempi Wetipo SH.MH dan Dr. Habel Melkias Suwae  dengan julukan (JOSUA).

Dukungan yang disampaikan mama-mama Biak ini setelah mendengar dan mencermati visi misi yang dipaparkan pasangan JOSUA, saat blusukan di Pasar Ikan Kabupaten Biak, Senin (26/3/2018) siang.

“Sosok JOSUA bukan hanya ambisi menjadi pemimpin tapi JOSUA adalah pemimpin yang ingin memberikan perubahan dan harapan bagi seluruh rakyat Papua. Mereka sudah terbukti, sehingga kami tidak ragu memberikan pilihan kepada pasangan  ini untuk memimpin Gubernur dan wakil Gubernur Papua periode 2018-2023,” kata Mama Yunike Rumkorem pedagang tas noken dihadapan JOSUA.

Yunike mengakui kalau keduanya sosok yang mau mendengar dan memperhatikan masyarakatnya. Terbukti saat dalam blusukan kedua Pasangan calon Gubernur Papua itu, mau mendengar keluhan para pedagangan yang ada di Pasar Ikan Biak.

“Mereka berdua (JOSUA) sangat merakyat, mereka mau datang ke tempat ini (Pasar Ikan) untuk melihat keadaan kami disini. Kami yakin bahwa kedua bapak ini tidak sama seperti yang lainnya yang tidak pernah mau datang melihat rakyatnya,” kata Yunike.

Sebenarnya, kata Yurike, masyarakat membutuhkan kehadiran seorang pemimpin yang bisa merangkul semua golongan, bukan malah mengotak-kotakan. Tidak memihak hanya pada satu golongan, tetapi bisa memahami semua keluh kesah masyarakatnya.

“Kami butuh pemimpin yang bisa merangkul rakyat dari semua golongan, bukan membeda-bedakan, karena kami juga rakyat Papua yang butuh diperhatikan pemerintah,” ucapnya.

Dirinya berharap kiranya pasangan JOSUA bisa mengemban kepercayaan masyarakat yang akan memberikan dukungannya sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua.

“kami disini semua dukung beliau  berdua, dari mama pedagang sampai tukang ojek, jadi harapan kami bapak berdua  (JWW-HMS) bisa menjadi pemimpin yang amanah, dan mendengar semua keluh masyarakat,”ucapnya.

Yurike mengakui, saat dirinya bertemu dan berbicara langsung dengan calon wakil gubernur Papua Habel Melkias Suwae, dia menyampaikan aspirasi yang juga dikeluhkan oleh semua pedagang mama di pasar ikan Biak itu, kalau mereka membutuhkan lapak, agar mereka tidak menjual ikan dipinggir jalan.

“kami butuh tambahan lapak, agar kami tidak berjualan dipinggir jalan.  Mudah-mudahan kami dapat bantuan. Agar kami tidak bergini, jualan diluar pasar dan ada juga yang beralaskan tikar dipinggir jalan,” katanya.

Habel menerima aspirasi itu dan menjawab bahwa ini era otonomi khusus ini, seharusnya yang mendapat perhatian adalah orang alsi Papua, tetapi sampai saat ini masih banyak masyarakat Papua yang belum merasakan Otsus.

“saya fikir di era Otsus harus berdampak bagi kesejahteraan masyarakat kita. Keluhan -keluhan masyarakat disini kami rasa miris bagi kami. Jika kami dipercayakan masyarakat untuk memimpin Papua, maka kami akan berikan perhatian lebih kepada mama-mama Papua yang dengan keringat berjualan untuk keluarganya,”ungkapnya. [abe/loy]