187 Majelis GKI Pniel Kotaraja Ditahbiskan

2485

Caption :  187 Majelis Gereja GKI Pniel Kotaraja, distrik Abepura-Kota Jayapura diteguhkan, pada Minggu (29/4/2018) Pagi. Foto : (Moza/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Minggu (29/04/2081), sebanyak 187 Majelis baik Penatua maupun Syamas GKI Pniel ditahbiskan, guna mendukung pelayanan kepada Jemaat di 16 Wiyk yang ada di wilayah GKI Pniel Kotaraja.

Ketua Klasis Port Numbay Pendeta Carlos Mano mengatakan, dalam kegiatan Gerejawi ada Penatua dan Syamas.

Dimana merekan akan bertugas bersama Ketua Majelis Jemaat atau Pendeta untuk melayani di Jemaat yang ada di gereja Kristen Injili di Tanah Papua.

Oleh karena itu, Pendeta Carlos Mano berharap kepada para Majelis yang baru saja ditahbiskan untuk dapat bekerja  secara maksimal dalam lima tahun ke depan.

“Saya harap mereka dapat melakukan tanggung jawab dalam pelayanan sehingga banyak orang dapat dilayani dengan baik,” harapnya.

Hal yang penting dalam pelayanan adalah meningkatkan kualitas, para Majelis harus membaca Alkitab, Buku penunjang serta ikut dalam pelatihan – pelatihan Gerejawi  sehingga bisa bertumbuh didalam iman dan mampu menunjukan keteladanan yang baik  bagi Jemaat .

Dengan situasi kejahatan yang marak dan merajalela khususnya, Kekerasan dalam Rumah Tangga, Narkoba, Pemalakan, Pencurian. Hal ini dapat menjadi tanggung jawab pelayanan Majelis dan menjadi pioneer di tengah – tengah Jemaat.

“Para majelis diharapkan dapat menjangkau seluruh Jemaat dan sebagai pioneer  bisa menata pelayanan yang baik di tengah-tengah Jemaat, termasuk mereka yang terinveksi atau terikat narkoba. Mereka perlu mendapat perhatian pelayanan yang serius,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Ketua Majelis Jemaan GKI Pniel Kotaraja Dr. Benhur Tomi Mano menyampaikan, Majelis yang terpilih telah melewati seleksi dan yang terpilih adalah merupakan rencana Tuhan untuk melakukan pelayanan.

“kami siap melayanai sesuai kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan kepada kami untuk melayani Jemaat yang ada,” ujarnya. [moza/loy]