30 Anggota Paskibra Kota Jayapura Siapkan Jalankan Amanah Pengibar Bendera 17 Agustus

Walikota Jayapura, saat mengungkuhkan anggota Paskibra Kota Jayapura Tahun 2018 di Aula Sian Sior Kota Jayapura
Caption : Walikota Jayapura, saat mengungkuhkan anggota Paskibra Kota Jayapura Tahun 2018 di Aula Sian Sior Kota Jayapura, Kamis (16/8/2018). Foto : Moza/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, Kamis (16/8/2018), mengukuhkan 30 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia, 17 Agustus besok.

Pengukungan dilaksanakan di Aula Sian Sior Kota Jayapura dengan disaksikan para Forum Komunikasi PImpinan Daerah (Forkopimda) Pemerintah Pemerintah Kota Jayapura.

Diketahui para Anggota Paskibraka Kota Jayapura ini merupakan pelajar SMA dan SMK Kota Jayapura, yang telah direkrut dan dilatih oleh Polda Papua selama 1 bulan  untuk bertugas menaikan bendera pada pelaksanaan upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke- 73 tingkat Kota Jayapura Tahun 2018.

Walikota Jayapura, Benhur Tommi Mano dalam arahannya mengatakan, para anggota Paskibra adalah orang – orang yang terpilih untuk menaikan bendera pada pelaksanaan upacara detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Oleh karena itu, itu Walikota berharap para anggota Paskibra dapat menjalankan tugas dengan baik. “Bapak harapkan tunaikanlah tugas ini dengan baik  dengan disiplin, laksanakan kepercayaan yang diberikan diatas pundak adik – adik sekalian,” tekan Walikota dihadapan anggota paskibra.

Anggota paskibra yang terpilh  harus menjaga  kedisplinan, penuh inovasi dan berdedikasi tinggi serta memiliki jiwa nasionalisme yang senantiasa dijunjung tinggi sebagai putra terbaik untuk mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia  17 Agustus  2018 besok.

” Jaga diri anda, anda sebagai pioner yang berwawasan luas dan menjadi teladan bagi teman lain untuk itu disiplun harus ditegakan. selama menunaikan tugas anda besok,  lakukanlah dengan baik jaga kondisi dan berdoa semoga tugas besok dapat dilaksanakan dengan baik,” harapnya. [moza/loy]