Di HUT RI, Sejumlah PNS Kota Jayapura Terima Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya

1414
Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano dan unsur Forkopimda berfoto bersama PNS yang menerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya atas keputusan Presiden RI
Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano dan unsur Forkopimda berfoto bersama PNS yang menerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya atas keputusan Presiden RI

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Peringati Hari Proklamasi Kemerdekaan Tahun 2018 , Pemerintah Kota Jayapura menggelar upacara bendera yang dipusatkan di Lapangan Lantamal X Jayapura, Jumat (17/08/2018).

Upacara pengibaran bendera ini melibatkan sejumlah Instansi Pemerintah, Swasta, TNI/Polri , Pelajar dan Masyarakat Kota Jayapura.

Walikota Jayapura BenhurTomi Mano bertindak selaku Inspektur Upacara sementara  Pemimpin Upacara dipercayakan kepada Kasdim 1701 Jayapura  Mayor Inf. Rudolf Glen Paulus.

Pada upacara yang mengusung tema “Dengan semangat Kemerdekaan  Ke-73 Republik Indonesia Kita Tingkatkan Kinerja, Inovasi, Kreativitas  dan Prestasi Membangun Kota Jayapura Yang Beriman Untuk Kemuliaan Tuhan” ini juga diberikan  penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya atas  keputusan  Presiden Republik Indonesia oleh Walikota kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Jayapura yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasilan dan UUD Negara Republik Indonesia minimal 10 Tahun, 20 Tahun dan 30 Tahun.

Selain penyerahan penghargaan,  juga dilakukukan penyerahan piala kepada para pemenang lomba yang dilaksanakan panitia, baik di lingkungan masyarakat maupun  tinggkat jajaran pemerintahan di Kota Jayapua.

Kemeriahan peringatan Hari Proklamasi ini dilengkapi dengan penampilan penyanyi cilik asal Papua  yang menjuarai The Voice Kids Netderland, Yosina Rumajauw.

Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73  Tahun 2018 Tingkat Kota Jayapura di Lapangan Lantamal X Jayapura, Jumat (17/08/2018)
Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018 Tingkat Kota Jayapura di Lapangan Lantamal X Jayapura, Jumat (17/08/2018)

Walikota Jayapura kepada wartawan usai pelaksanaan upacara mengatakan tugas generasi sekarang ini adalah bagaimana mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan yang telah berjuang hingga titik darah penghabisan.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Tugas kita adalah melanjutkan pembangunan ini  dan mengisi pembangunan ini di segala bidang. Baik bidang politik, ekonomi, soial, budaya dan hukum,”  ajaknya.

Tugas pemerintah, lanjutnya, tak lain adalah untuk mengsejahterakan masyarakat  sesuai dengan amanat Undang – undang Dasar 1945 yang termuat pada alinea ke empat  dan perekatnya adalah pancasila sebagai dasar Negara yang kesemuanya bermuara kepada pembangunan masyarakat yang adil dan makmur.

“Mari kita tanamkan nilai – nilai nasionalisme di kota jayapura. Saya bangga dengan masyarakat kita yang yang hidup dalam kekeluargaan, kebersamaan, saling mengasihi dan menghormati sebagai kekuatan besar untuk kita bangun kota jayapura ini kedepan yang lebih baik sesuai dengan visi dan misi program pemerintah kota jayapura,”tuturnya.[moza]