GOW Diminta Membuat Program yang Berdampak Ekonomi

387
?

Caption Foto : Penyamatan Tanda Peserta Raker I GOW oleh Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano. Foto : Moza/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Jayapura diminta meksimalkan program kerja yang berdampak bagi kaum perempuan yang ada di sejumlah kampung di Kota Jayapura .

Hal ini ditegaskan Walikota Jayapura  Benhur Tomi Mano  saat membuka Rapat Kerja I Gabungan Organisasi Wanita Kota Jayapura  Tahun 2018 yang berlangsung di Aula BKKBN Provinsi Papua Kotaraja , Jumat (06/04/2018).

Walikota juga berharap, lewat Rapat Kerja  Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Jayapura ini selain mengevaluasi program sebelumnya dalam menyusun program kedepan harus betul – betul  menjadi sebuah program yang memiliki dampak besar bagi kaum wanita di Kota Jayapura terlebih bagi yang berada di kampung –kampung.

“perlu ada program pembinaan yang baik bagi para mama yang ada di kamung sehingga  perekonomian di kampung dapat berjalan dengan baik,” kata Walikota.

Dirinya juga akan memberikan bantuan dana bagi semua organisasi yang ada didalam naungan  GOW Kota Jayapura, namun dirinya juga akan melihat organisasi mana yang dinilai aktif dalam melaksanakan program yang juga secara langsung mendukung visi dan misi pemerintah kota jayapura.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh anggota GOW untuk tidak membawa organisasi masuk dalam politik karena itu  dirinya meminta agar seluruh anggota atau wadah yang bernaung di bawa GOW Kota Jayapura untuk berorganisasi dan kerja secara profesional.

Sementara itu Ketua GOW Kota Jayapura Hj Rasnawati Rustan Saru, menyampaikan , dengan mengambil tema “Terwujudnya kebersamaan organisasi gabungan kota jayapura  dalam rangka meningkatkan peran perempuan  dalam  pembangunan di Kota Jayapura” Rapat kerja ini bertujuan  memberikan  bekal pengetahuan tentang peningkatan  pengembangan kegiatan baik  baik setiap organisasi wanita maupun pengurus gabungan organisasi wanita Kota Jayapura yang tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumatangga organisasi.

“melalui raker ini juga  pemberdayaan dan kesejahteraan para anggota  setiap organisasi wanita  dapat terwujut dan mengalami peningkatan  pada masing – masig keluarga dengan melalui program kerja yang akan datang,”katanya.

Sebagai ketua dirinya berharap, dari Rapat Kerja I GOW ini akan menghasilkan kerja nyata dan program yang bersinergi dengan  visi misi pemerintah kota jayapura.

“ saya berharap pengurus diharapkan dapat bersinergi dengan  organisasi wanita di Kota Jayapura  dalam mendukung visi dan misi pemerintah Kota jayapura yang selalu mendukung  GOW Kota Jayapura,” ujarnya. [moza/abe]