Infrastruktur  Jadi  Usulan Program Prioritas  Tingkat  Kelurahan

1112

Kepala Kelurahan Gurabesi, Richard Nahumury.

JAYAPURA, PapuaSatu.com –Pembangunan Infrastruktur masih menjadi program prioritas Kelurahan  Gurabesi dan kelurahan Mandala yang di dorong  dan diusulkan dalam Musyawara Rencana Pembangunan (Musrembang )Tingkat Distrik Jayapura Utara.

Kepala Kulurahan Gurabesi Richard Nahumury mengatakan, beberapa program yang diusulkan dalam musrembang tingkat Distrik sebagaian besar  merupakan pengembangan  sarana dan prasarana sesuai anggraran yang disediakan.

“Ada kegiatan infrastruktur, pemberdayaan ekonomi masyarakat  social ekonomi dan pelayanan pemerintahan,” ujarnya.

Dikatakan, ada beberapa wilayah yang dipetakan  karena terkait alokasi anggaran yang terbatas sehingga tahun 2019 nanti  pihaknya tengah mendorong  pada lokasi  RW 09  Aspol serta APO Bukit Barisan yang memang belum mendapat perhatian dibanding lokasi –lokasi lain yang ada di Distrik Gurabesi.

“Kita tidak terlalu banyak kegiatan, tahun ini kita ada dorong di dua wilayah tersebut , disitu kita lakukan  peningkatan sarana jalan, pengaspalan jalan  serta pembangunan drainase. Kita focus di dua daerah tersebut,”ungkapnya.

Sementara Kepala Kelurahan Angkasa Muksin Muhamad mengatakan, sejumlah program yang diusulkan kelurahan Angkasa mengacu pada program Walikota dan ada beberapa program prioritas yang didorong ke Musrembang tingkat kota.

Dikatakan, beberapa program yang diusulkan yaitu, pengembangan fisik, peberdayaan ekonomi masyarakata yang mengacu kepada  visi misi Pemerintah Kota Jayapura .  Untuk fisik sendiri Kelurahan Angkasa  menguslkan sebanyak 46 program.

“Yang pertama seperti  jalan yang belum di aspal, jalan lingkungan  serta lampu jalan  itu yang kami akan dorong  kalau bisa 2019 itu ada dari  OPD yang terjawab,”ujarnya[moza/sony]