Ketua Koni Kota Lantik Pengurus Percasi Kota Jayapura

583
?

Caption:  Ketua Umum KONI Kota Jayapura Benhur Tomi Mano  saat melantik Pengurus Percasi Kota Jayapira periode 2017-2021. Foto (Moza/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Setelah sempat fakum aktifitas beberapa tahun terakhir,  pengurus cabang persatuan catur seluruh indonesia ( Percasi ) Kota Jayapura akhirnya dilantik oleh Ketua Umum Koni Kota Jayapura Dr.Drs. Benhur Tommi Mano MM, yang dilaksanakan di Aula SMP Negeri 1 Jayapura, Jum’at (04/05/2018).

Merlan Uloli sebagai dilantik sebagai Ketua Percasi Kota Jayapura bersama wakil Ketua I, Mohammad Isakh, sekretaris Arifin Nasim dan Marice Patinama sebagai  Bendahara serta  diikuti pelantikan para kordinator dan anggota Percasi Kota Jayapura.

“Pelantikan pengurus Percasi Kota Jayapura masa bhakti 2017-2021  harus dimaknai sebagai momentum guna perbaikan pembinaan, penyempurnaan dan revalitasi untuk semakin mengangkat prestasi serta pembinaan alat catur di Kota Jayapura,” kata Ketua KONI Kota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya.

Benhur berharap percasi yang baru saja dilantik mempersiapkan para atlet-atlet untuk masuk dalam kontingen Papua pada pelaksanaan Popnas 2019 dan PON XX tahun 2020 di tanah Papua.

Iapun berpesan agar pengurus yang baru banyak belajar dari pengalaman dan peristiwa-peristiwa di tahun-tahun sebelumnya agar bisa menciptakan hasil yang positif dalam melakukan pembinaan bagi usia dini secara efektif.

“Kekurangan pada masa lalu hendaknya menjadi bahan evaluasi untuk terus bekerja lebih baik lagi kedepannya, dengan misi perubahan, sesuai dengan visi, misi, strategi dan program kerja yang telah disusun dapat dilaksanakan dan juga tepat sasaran,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Percasi Kota Jayapura periode 2017-2021, Merlan S. Uloli berharap dengan pelantikan pengurus Percasi KotaJayapura dapat membangkitkan kembali catur yang sudah sekian lama fakum di Kota Jayapura.

” saya mengajak semua pengurus untuk bersama-sama bergandeng tangan, setia berkorban untuk meluangkan waktu baik tenaga maupun materi untuk kejayaan Percasi di Kota Jayapura,” harapnya.[moza/loy]